Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut Apresiasi SDN 4 Cilampuyang Malangbong Kembali Raih Juara Umum Perjusami Jamran

FOKUS1,779 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Siswa Sekolah Dasar Negri (SDN) 4 Cilampuyang Malangbong Kabupaten Garut, raih juara umum berturut-turut pada kegiatan Perjusami (Perkemahan Jum’at-Sabtu-Minggu) Jambore Ranting (Jamran) Gerakan Pramuka tahun 2023 di wilayah Zona 4 Utara.

Kegiatan tersebut digelar mulai tanggal 25 sampai 27 Agustus 2023 di lapangan SMP Persada  Malangbong dan diikuti oleh 19 sekolah di wilayah zona 4 wilayah utara. Acara juga dihadiri langsung Korwil Pendidikan Kecamatan Malangbong, Jajang S Pd, Ketua Kwartir Ranting  (Kwaran) Malangbong, Aep Saepudin S Pd, serta para kepala sekolah.

Atas raihannya sebagai dalam juara umum dalam lomba Perjusami Jamran Gerakan Pramuka Tahun 2023, Kepala SDN 4 Cilampuyang, Indah Kurnia Sari S Pd, menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasihnya kepada pihak komite sekolah di SDN 4 Cilampuyang.

“Mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada komite sekolah SDN 4 Cilampuyang, Bapak Mamat Hidayat, Bapak Didi dan Bapak Maswoto. Begitu juga kepada para guru serta para siswa dan seluruh para orang tua murid. Kemudian para tokoh khususnya yang ada di Kampung Cibitung Desa Cilampuyang yang selalu memberikan support,” ujar Indah, Rabu (30/08/2023).

Indah berharap, dengan kegiatan apapun yang berhubungan dengan pendidikan, seperti kegiatan perkemahan Gerakan Pramuka, bisa  menjadikan pendorong atau motivasi untuk semuanya.

“Perkemahan Gerakan Pramuka di kegiatan Perjusami yang jelas alat  silaturahmi, sebagai wadah seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan. Jamran ini juga menjadi ajang pembinaan aset bangsa sebagai generasi penerus,” pungkasnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, dr. Helmi Budiman ketika dimintai tanggapan oleh hariangarutnews.com menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan Perjusami Jamran Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di wilayah Zona 4 Utara. Perkemahan Sabtu-Minggu atau yang lebih dikenal dengan Persami tersebut, kata Helmi, ditujukan untuk mengembangkan karakter siswa-siswi dan menumbuhkan jiwa Pancasila dan Cinta Tanah Air.

“Melalui kegiatan yang secara  rutin yang kita laksanakan ini dapat menjadi salah satu sarana untuk membekali anak-anak kita, disamping mendapat mungkin ilmu atau pengetahuan secara pendidikan formal yang mereka dapatkan selama pendidikan yang ada. Yang tidak kalah pentingnya dengan kegiatan Pramuka ini, itu sebagai sarana untuk menempa mental, disiplin, tanggung jawab, dan dedikasi mereka,” jelas Ketua Kwarcab Garut yang juga Wakil Bupati Garut tersebut. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *