Bupati Garut Ucapkan Selamat kepada Tim Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang Lolos ke Stadion RAA Adiwijaya, Berikut Nama-Nama Klubnya

FOKUS2,043 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengucapkan selamat kepada peserta Turnamen Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang Lolos ke 9 Besar, Kamis (27/07/2023). Piala Soeratin merupakan sebuah turnamen kompetisi sepak bola tahunan yang digelar disetiap daerah untuk melaju ketahap Provinsi dan juga level nasional, dan diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah.

Bupati Garut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut karena telah melaksanakan kompetisi berskala besar di Kabupaten Garut yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Pada kompetisi ini, pemain diberikan kesempatan untuk mengenali kemampuan dan mematangkan karakter saat bertanding. Bermainlah dengan sangat baik dan profesional, kalah menang dalam pertandingan hal yang biasa terjadi, namun kekalahan jangan disesali karena para pemain dalam kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15 wilayah Garut adalah pemain terbaik dan pilihan dari daerah masing-masing,” jelas Rudy melalui telepon selulernya, Kamis (27/07/2023).

Rudy Gunawan menyampaikan salah satu hal yang menjadi prioritas program pencarian talenta pesepakbola muda potensial yaitu untuk dijadikan tulang punggung tim sepakbola Garut di masa depan, sehingga besar harapannya turnamen ini bisa menjadi ajang pencarian bibit unggul pesepakbolaan Garut.

“Saya sangat menaruh harapan besar nantinya Garut bisa menjadi produsen pemain timnas di usia muda,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya acara piala Soeratin 2023 tersebut, kata Bupati, mengingatkan bahwa esensi turnament ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi melalui cabang olahraga, yang tentunya dapat dinikmati dari seluruh kalangan.

“Selamat dan sukses kepada seluruh peserta Piala Soeratin U-13 dan U-15, terutama kepada sembilan tim yang lolos ke Stadion RAA. Adiwijaya. Kepada seluruh peserta, kami berpesan untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas, jangan mementingkan ego sehingga menghalalkan segala cara untuk menjadi juara yang membuat citra dari semua unsur element menjadi hancur dengan hal yang tidak semestinya dilakukan, juga dukungan dari seluruh pihak sangatlah penting demi penyelenggaraan pertandingan ini agar berjalan dengan aman lancar dan tertib,” pungkas Bupati Garut.

Diketahui, Asosiasi Kabupatan (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut telah menggelar babak penyisihan Turnamen Piala Soeratin sejak tanggal 8 Juli 2023 di Kecamatan Limbangan (Zona Utara), Tarogong Kidul (Zona Kota), Cikajang (Zona Tengah), dan Cibalong (Zona Selatan). Sementara babak 9 besar hingga final akan berlangsung di Stadion RAA Adiwijaya, Komplek SOR Ciateul pada 29-31 Juli 2023.

Berikut nama-nama tim U-13 dan U-15 yang lolos ke sembilan besar Putaran Final Piala Soeratin Tahun 2023 :

KELOMPOK UMUR (KU)-13

1. SATRIA GEMILANG
2. PAMONG PRAJA
3. PORTAL
4. CSG FC
5. MATARAM
6. PUTRA BAYONGBONG
7. MUTIARA FAJAR
8. AM PRIVATE
9. YASIGA

KELOMPOK UMUR (KU)-13

1. PUTRA PEMDA
2. PDSP HAFIDZ
3. PAMONG PRAJA
4. GIRILAYA FC
5. GARSEL FC
6. PERSIBAL
7. FAMILY UNITED
8. MANDALA FC
9. PM GATRA ( PRATAMA PUTRA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *