Politisi Partai Demokrat Garut Apresiasi Gelar Pleno DPSHP Akhir di PPS Sindangpalay Karangpawitan

POLITIK1,377 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Aula Desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa setempat menggelar rapat pleno terbuka, Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), pada Jum’at (02/05/2023).

Ketua Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Sindangpalay Uus Suherman, memimpin langsung pelakasanaan rapat pleno tersebut. Adapun, kata Uus, hasil dari rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPSHP akhir tingkat Desa Sindangpalay, untuk Pemilu 2024, data Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 20 titik, pemilih aktif sebanyak 4.885 orang.

“Sedangkan jumlah pemilih baru sebanyak 36 orang, pemilih tidak memenuhi syarat 3 orang. Perbaikan data pemilih 14 orang, pemilih potensial Non KTP-el sebanyak 262 orang,” papar Uus.

Salah satu perwakilan dari Partai Demokrat yang menyaksikan langsung rapat pleno, Budi Rahadian SH, kepada media menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada PPS Desa Sindangpalay yang menggelar pleno. Dimana, menurutnya, pendataan pemilih adalah gerbang awal menuju suksesnya Pemilu.

Budi Rahadian SH

“Kami ucapan terimakasih kepada jajaran PPS yang telah melaksanakan pendataan pemilih secara transparan, dengan melibatkan seluruh stakeholder penyelenggara dan partai peserta Pemilu,” tutur Budi Rahadian.

Politisi yang juga praktisi hukum ini mengatakan, salah satu tolak ukur kesuksesan penyelenggara Pemilu adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

Dirinya mengajak, semua pihak khususnya warga masyarakat Desa Sindangpalay, untuk turut serta mensukseskan Pemilu Serentak 2024.

“Dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya secara langsung, umum, bebas dan rahasia, pada tanggal 14 Februari Tahun 2024 mendatang,” katanya.

Pantauan media, acara pleno berjalan lancar. Nampak hadir Kepala Desa Sindangpalay, Ustadz Wawan, perwakilan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Karangpawitan, Pengawas Desa Asih Pinasti, babinsa, bhabinkamtibmas, perwakilaan partai politik dari Partai Golkar dan Partai Demokrat. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *