Partai Ummat Energi untuk Koalisi Perubahan, Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

POLITIK1,150 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyikapi Rakernas Partai Ummat ke 1 tanggal 13-15 Pebruari 2023, ada beberapa hal penting disikapi/ dikomentari. Di hari terakhir Rakernas, Pendiri Partai Ummat, Prof Amien Rais menyatakan secara eksplisit dukungannya kepada Anies Baswedan menjadi Calon presiden 2024.

Setelah berdiskusi terbatas terkait hasil Rakernas dengan beberapa fungsionaris Partai Ummat Kabupaten Garut, Ketua Partai Ummat Garut, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilik Daerah Drs Ismail Anggapraja. Analis politik Nation State Institute Indonesia (NSI) Yandi Hermawandi, mengatakan, dukungan ini tentu sangat penting bagi Anies dan bisa semakin merekatkan Koalisi Perubahan (Nasdem, PKS dan Demokrat), di tengah merebaknya isu Nasdem berubah koalisi dengan mendekati Partai Golkar pasca pertemuan Surya Paloh dengan Luhut Binsar Panjaitan di London.

“Meski partai baru, bukan partai Parlemen, dukungan Partai Ummat adalah energi tersendiri bagi Koalisi Perubahan dan pa Anies sebagai Calon Presiden 2024,” ujar Yandi.

Terlebih kata Yandi, di dalam Partai Ummat yang terbilang baru ini, namun isinya adalah politisi-politisi kawakan yang kapasitas dan dedikasinya untuk negeri tidak bisa di pandang sebelah mata.

“Semisal pa Amien Rais, beliau adalah tokoh lokomotif gerakan Reformasi 1998 bersama mahasiswa, yang hingga hari ini tetap konsisten berjuang agar agenda Reformasi ini lebih baik di masa depan,” pungkas Yandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *