Terima Kendaraan Operasional dari Bupati Garut, Sekdes Cintanagara Cigedug : Pelayanan Prima bagi Warga

SEPUTAR GARUT1,253 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemberian kendaraan dinas roda dua (motor) oleh Bupati dan Wakil Bupati Garut dalam momentum Hari Jadi Garut ke 210, diapresiasi Asosiasi Pemerintah Desa dan para kepala desa. Karena bantuan motor yang diberikan, akan sangat menunjang kinerja, operasional pemerintah desa dalam pelayanan prima kepada masyarakat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cintanagara Kecamatan Cigedug, Elis Widaningsih, saat ditemui usai upacara dan penerimaan kendaraan di halaman Pendopo Garut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut, atas realisasi bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, pertama saya ucapkan selamat Hari Jadi Garut yang ke 210, semoga Garut kedepan lebih baik. Kemudian kaitan bantuan motor, ini sangat bermanfaat tentunya untuk operasional pemerintah desa, akan terbantu. Terlebih lokasi Cintanagara ini medannya kan beda sama wilayah Kota Garut. Namun dengan adanya kendaraan opersional ini, kita bisa cepat melayani masyarakat,” ujarnya.

Sekdes Elis mengaku, pasca meninggalnya Kepala Desa Cintanagara yang definitif, dirinya saat ini melaksanakan tugas harian kepala desa, sambil menunggu pejabat sementara kepala desa penunjukan dari Pemerintah Kabupaten Garut, dalam hal ini Bupati Garut. Dimana pejabat sementara ini akan bertugas hingga pelaksanaan dan selesainya pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023.

“Mudah-mudahan nanti Pilkades serentak se-Kabupaten Garut, termasuk salah satunya Desa Cintanagara, berjalan dengan aman, damai dan sukses tanpa ekses. Menghasilkan pemimpin sesuai hati nurani warga masyarakat,” katanya.

Elis juga mengungkapkan rasa syukur dirinya bisa berkiprah di pemerintah desa, dan dipercaya sebagai orang kedua setelah kepala desa. Dan menurutnya, suatu kebanggan tersendiri bisa melayani kepentingan masyarakat, sehingga warga merasakan adanya pemerintah desa.

“Semoga di usia Garut ke 210, khususnya di Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug lebih maju, masyarakatnya kompak gotong royong untuk Cintanagara lebih baik,” ungkapnya.

Sekdes humoris dan mudah akrab ini bertekad, untuk kepentingan masyarakat terutama yang miskin dan memerlukan perhatian pemerintah, dirinya akan berjuang sekuat tenaga, agar warganya bisa sejahtera.

“Sesuai program yang dicanangkan pemerintah pusat, yakni pemulihan ekonomi pasca pandemi. Kita juga dalam RKPDes memperioritaskan program untuk pemulihan ekonomi, dalam rangka penanggulangan kemiskinan ektrim dampak pandemi Covid-19 yang melanda kita semua,” pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *