Dihadiri Ratusan Member Komunitas Mobil, AXS Garut Pangirutan Gelar Anniversary Ke 6 Tahun

SEPUTAR GARUT822 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ratusan pecinta otomotif dari berbagai daerah di Indonesia, yang tergabung dalam komunitas mobil Avansa Xenia Solutions (AXS) Garut Pangirutan, gelar Anniversary ke 6 tahun, di wahana rekreasi Tirta Anyar Kamojang, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Minggu (05/02/2023).

Hadir dalam acara, Admin AXS Nasional AXS, Teddy, Ketua Forum Silaturrahmi Mobil Garut (FSMG), Yudi, Panitia penyelenggara dan ratusan peserta komunitas dari 40 wilayah di Indonesia.

Rangkaian acara juga diisi dengan santunan uang tunai kepada anak disabilitas yang memiliki talenta pencak silat dari perguruan Gajah Putih dari SLB Al Barish Samarang Garut, pembagian doorprize, mulai hadiah hiburan dan satu ekor domba.

Wakil Ketua panitia pelaksana, Bams, mengatakan, sekitar dua bulan kebelakang panitia mempersiapkan acara hingga bisa digelar. Berkat kekompakan semuanya, kata dia, acara bisa diselenggarakan dengan baik.

“Di AXS ini kita mengundang wilayah, di line up data kami ada tigapuluh wilayah se Indonesia yang hadir saat ini. Dari Bandung, Tasik, Garut, Majalengka, Cirebon, Jakarta, Bogor ada dari Boyolali dan lainnya,” ujar Bams.

Menurutnya, kegiatan juga diisi dengan santunan kepada anak disabilitas, dan ini merupakan yang kedua kalinya. Dimana dalam acara menampilkan pencak silat anak tuna rungu.

“Kami sangat empati kepada anak disabilitas ini, sehingga kami apresiasi dengan pemberian santunan. Ini yang kedua kalinya,” katanya.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan, bertemunya antar member AXS, kedepan bisa lebih solid dan kompak, terikat tali persaudaraan, meski beda beda wilayah tetap terjalin silaturrahmi.

Ditempat yang sama, Admin AXS Nasional, Teddy menyampaikan, tema kegiatan yang digelar yang utama adalah ada nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan.

“Kita implementasinya mungkin ada hubungannya dengan undangan-undangan AXS wilayah lainnya yang saat ini datang menyaksikan dan mengikuti kegiatan,” kata Teddy.

Dirinya melihat, dari tiap wilayah komunitas AXS sangat solid dan kompak. Ia menyebutkan, ada kurang lebih dari 40 wilayah yang datang dalam kegiatan, dan dari semua wilayah se Indonesia bisa datang untuk mengikuti kegiatan.

“Alhamdulillah AXS ini di Indonesia khususnya menjadi komunitas paling banyak. Telah membentuk kewilayahan dan anggota-anggotanya. Di media sosial facebook, kita totalnya didalam itu sudah ada anggota 160 ribuan yang masuk disana. Mungkin kalau kita ambil 75 persen saja, sudah di angka 120 ribuan anggota. Itulah yang membuat AXS masih exsis hingga saat ini, semoga semakin solid dan semakin maju lagi,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum FSMG, Yudi, yang hadir dalam acara menyampaikan ucapan selamat atas anniversary ke 6 AXS Garut Pangirutan.

“Mudah-mudahan di anniversary ke enam ini, AXS Asgar Garut Pangirutan bisa semakin solid, kemudian tambah banyak anggotanya dan bisa menggelar event anniv yang berikutnya,” tutur Yudi.

Menurutnya, AXS Garut Pangirutan ini merupakan salah satu komunitas yang tergabung dibawah naungan FSMG. Klub yang dari awal bersama dan turut membesarkan FSMG di Kabupaten Garut.

“Untuk saat ini ada 40-an klub yang berada dibawah naungan FSMG Kabupaten Garut. Saya atas nama Ketua Umum FSMG mengucapkan selamat anniv, mudah-mudahan tambah solid, maju dan kompak silatirrahminya,” pungkasnya. (Wa Rofi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *