Panwaslu Desa di Malangbong dan Kersamanah Garut Resmi Dilantik

FOKUS777 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Atas nama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Malangbong, gelar pelantikan bagi 24 Panwas tingkat desa/kelurahan di Aula Desa Cisitu Kecamatan Malangbong, Minggu (05/02/2023). Gelar pelantikan dihadiri unsur Forkopimcam setempat.

Ketua Panwas Malangbong, Iyep Efendi menyampaikan, prosesi pelantikan berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan agenda.

“Alhamdulillah panitia pengawas desa yang ada di wilayah Kecamatan Malangbong sudah gelar, semuanya berjalan dengan baik,” ucap Iyep.

Iyep mengatakan, bahwa pelantikan yang digelar merujuk pada pasal 92 ayat 4 Undang Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu. Dimana jumlah panwaslu kelurahan/desa berjumlah 1 orang per-desa.

“Panwaslu desa/kelurahan sebagai penyelenggara pemilu yang langsung bersentuhan bekerja di tingkat bawah, sebagai garda terdepan dalam pengawasan tahapan pemilu,” katanya.

Iyep berharap, setelah dilantiknya anggota panwaslu desa/kelurahan, melihat wilayah Kecamatan Malangbong paling luas di Kabupaten Garut, bisa bekerja dengan baik, membangun keharmonisan dan bertanggungjawab.

Foto bersama usai kegiatan.

“Bejekerjalah dengan sebaik mungkin sesuai dengan regulasi yang ada, supaya berjalan lancar dan penuh berkeadilan,” paparnya.

Di waktu yang sama, pelantikan serupa digelar Panwaslu Kecamatan Kersamanah bagi 6 orang anggota panwaslu desa/kelurahan di sekretariat panwaslu kecamatan setempat.

Saat ditemui, Ketua Panwaslu Kecamatan Kersamanah Alfi Saepuloh menyampaikan ucapan selamat kepada anggota panwaslu desa/kelurahan yang telah dilantik.

Alif berharap, para anggota panwaslu desa/kelurahan tersebut, bisa bekerja maksimal sesuai regulasi, patuh pada aturan dalam menjalankan tugas.

“Supaya Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik, khususnya di wilayah kecamatan Kersamanah,” harapnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *