Momentum Ramadhan dan Milad Ke-3 Sekolah Sungai Jagakali Cimanuk, Yayasan CBB Berbagi kepada Srikandi Kuning

FOKUS568 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum bulan suci Ramadhan, Yayasan Citra Bina Bangsa Indonesia (CBB) Foundation bersama Sekolah Sungai Jagakali Cimanuk, Kabupaten Garut gelar berbagi kepada Srikandi Kuning Garut, di Sekretariat CBB, Jalan Pramuka Loji, Kecamatan Garut Kota, Rabu (05/05/2021).

Ketua Yayasan CBB Indonesia, Uun Frinawaty AKS, S Sos, mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka ulang tahun ke 3 Sekolah Sungai Jagakali Cimanuk dan Srikandi Sungai Indonesia Kabupaten Garut.

“Kami menggelar kegiatan berbagi dan peduli Srikandi Kuning Garut. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bumi dan Kepedulian Kepada para pahlawan kebersihan Kota Garut,” ujar Uun.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Uun, adalah membangun silaturahim serta bentuk perhatian, kasih dan kepedulian kepada para ibu Srikandi Kuning yang sudah bekerja dan terus berjuang tanpa lelah membersihkan Perkotaan Garut.

“Hasil perjuangan para Ibu Srikandi ini kita nikmati bersama yaitu Garut Kota yang bersih,” ucap Uun.

Atas nama Yayasan CBB dan Sekolah Sungai Jagakali Cimanuk berharap, dengan kegiatan ini, Sekolah Sungai Garut dan Srikandi Sungai Indonesia Kabupaten Garut akan terbangun sinergitas dan kolabilorasi dalam tindakan nyata, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Garut.

“Sampah merupakan masalah kita bersama sehingga langkah-langkah nyata untuk menuntaskan sampah dari sumbernya merupakan tanggung jawab bersama,” tandas Uun.

Uun juga menjelaskan, koordinasi, integrasi, singkronisasi dan sinergi, merupakan ruh dalam kiprah sekolah Sungai Garut dan Srikandi Sungai Indonesia Kabupaten Garut. Tindak lanjutnya adalah, akan dibangun komitmen kerja sama dalam upaya tata kelola sampah, supaya Garut bebas sampah, demi menjaga, memperbaiki dan melestarikan lingkungan Garut.

“Terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, bapak Pengawas Srikandi Dinas Lingkunga Hidup kabupaten Garut, 50 orang Ibu-Ibu Srikandi Kuning, Relawan CBB Foundation dan semua pihak. Semoga kegiatan ini barokah dan manfaat bagi semua,” pungkas Uun. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *