oleh

Gabungan Komunitas di Garut Ini Deklarasikan AHY Fans Club

HARIANGARUTNEWS.COM – Kefiguran Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terus melekat dihati masyarakat di Nusantara, tak terkecuali di Kabupaten Garut. Hal ini terbukti dengan menjamur dan munculannya komunitas diluar struktural partai yang merasa simpati dan mereka AHY sebagai sosok pemimpin masa depan.

Belasan komunitas dari berbagai elemen antara lain, para pengusaha, UMKM, seni dan Budaya, milenial muda, pegawai, pendidik dan beberapa komunitas lainnya, berkumpul di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Garut, Rabu (16/09). Mereka sepakat mengikatkan diri dalam wadah komunitas AHY Fans Club (AFC).

Ketua Komunitas Lyanti Sucia serahkan kepengurusan kepada Ketua DPC Demokrat Ahmad Bajuri

Ketua Komunitas terpilih, Lyanti Sucia yang akrab disapa Cleo, didampingi Erna Intan Dewata, dan anggota komunitas lainnya, menuturkan bahwa, komunitas yang dibentuk merupakan gagasan baik dari rekan-rekan untuk sepakat mengikatkan diri dan mempunyai visi misi yang sama.

“Adanya komunitas ini bisa berdampak positif khususnya bagi individu anggota komunitas dan lebih jauh untuk masyarakat luas,” ujar Cleo, usai acara.

Cleo berharap, harus ada langkah nyata pasca deklarasi tersebut, karena jangan sampai keberadaan komunitas tidak menghasilkan manfaat yang berarti.

“Jangan hanya mengidolakan atau simpati saja pada sosok Ketum Demokrat mas AHY, tanpa ada langkah dari kita. Saya mengajak semua untuk sama-sama membesarkan AFC ini, dan yang paling utama kita memiliki tujuan sama, AHY the next leader, Presiden 2024,” tandasnya.

Mewakili komunitas pengusaha, Yusuf, mengungkapkan hal yang sama, bahwa di era digitalisasi saat ini, semua harus pandai-pandai menggunakannya dengan hal positif dan bermanfaat. Komunitas AHY Fans Club bisa menjadi wadah yang kemanfaatannya bisa dirasakan oleh semuanya.

“Saya apresiasi kepada rekan-rekan, yang terpenting adalah setelah komunitas ini dibentuk, harus ada gerakan nyata dan saya siap mendukung,” ucapnya.

Sementara Dudung Nurodin, mewakili komunitas pegawai, berharap gerakan AFC ini sampai ke tingkat masyarakat, apalagi dalam pengenalan lebih jauh sosok AHY Ketum Demokrat.

“Saat ini saya keliling di beberapa wilayah, nama AHY ini sudah sampai di telinga masyarakat, tinggal bagaimana kita menguatkan kembali dengan mensosialisasikan profile figur AHY sebagai sosok pemimpin masa depan,” kata Dudung.

Terpisah Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, dengan rasa bangga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima atas itikad dan tekad dari rekan-rekan AFC. Ia berharap, dengan terbentuknya komunitas tersebut bisa menjadi bagian dari wadah perjuangan Partai Demokrat, mendorong Ketum AHY, untuk maju dan sukses menjadi Presiden di 2024 mendatang.

“Ini akan saya akan sampaikan ke DPD dan DPP, supaya menjadi dasar dan bahan pertimbangan untuk legalitas keberadaan komunitas ini. Dan kami di DPC Garut, akan mendukung sepenuhnya untuk AFC ini,” tutur Ahmad Bajuri. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru