Ketua DPRD Garut Beri Bantuan ke DKM Mesjid Agung

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam menanggulangi wabah Virus Corona, Ketua DPRD Garut (Dra Euis Ida Wartiah) didampingi oleh Wakil Ketua DPRD (Enan) beserta Sekretaris DPRD (Dedi Mulyadi) memberikan bantuan kepada DKM Mesjid Agung Garut. Senin (23/03).

Bantuan ini merupakan dana hasil rereongan para pimpinan DPRD Garut, sebagai bukti nyata kepedulian terhadap masyarakat dalam meminimalisir penyebaran Virus Corona.

“Bantuan ini diberikan melalui pengurus DKM Mesjid Agung Garut, karena mesjid adalah tempat ibadah / berkumpulnya masyarakat.  Sehingga dipandang perlu menjadi prioritas, agar pada fasilitas mesjid terdapat alat dan bahan yang memadai seperti Handsanitizer, karpet cadangan, dan lain-lain,” ujar Euis Ida.

Berkaitan dengan dana Biaya Tak Terduga (BTT), imbuhnya, yang dimiliki pemerintah kabupaten (Pemkab) Garut senilai Rp 25 Miliar. Saat ini sudah dikeluarkan sebesar Rp 3 miliar, artinya masih banyak dana yang bisa digunakan oleh pemkab.

“Untuk penggunaan dana BTT diatas Rp 5 miliar, Pemkab harus mendapat persetujuan dari DPRD. Untuk itu, kami mendorong agar pemkab dapat menggunakan dana tersebut untuk menanggulangi wabah virus corona ini. Bila perlu, seluruh dana dihabiskanpun kami setuju demi melindungi masyarakat,” tegas Euis Ida.

Sementara, Enan Wakil Ketua DPRD Garut menambahkan, dari semenjak ada informasi tentang wabah Virus Corona telah masuk ke Indonesia dan sampai ke Jawa Barat. Sudah memberikan himbauan melalui berbagai media agar masyarakat bisa waspada, mengikuti arahan yang ada untuk mencegah dan meminimalisir penyebarannya.

Setelah memberikan bantuan, Ketua dan Wakil Ketua beserta Sekretaris DPRD melanjutkan kunjungan ke Gedung Command Centre yang ada disamping Pendopo untuk memantau data perkembangan penyebaran virus corona ini. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *