oleh

Kasat Binmas Polres Garut Buka Kemah Ceria Saka Bhayangkara di Papandayan Leisure Park

HARIANGARUTNEWS.COM – Kasat Binmas Polres mewakili Kapolres Garut hadir dalam acara pembukaan Kemah Ceria Saka Bhayangkara se-Kabupaten Garut digelar di Papandayan Leisure Park, Kawasan Wisata Nangklak, Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Sabtu (22/02).

Hadir dalam acara pembukaan, Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan SH, Ketua Gugus Darma Kiansantang H Sofyan, Ketua Kwarcab Garut diwakili oleh Suryana M Pd, Kapolsek Cisurupan yang juga selaku Ketua Penyelenggara, Kapolsek Pamulihan, Kapolsek Cikajang, Polsek Banjarwangi, Ketua Gugus Dharma, Perwakilan Pemerintahan Cisurupan dan Ketua Kwartir Cisurupan.

Kapolsek Cisurupan yang juga selaku Ketua Penyelenggara, AKP Tito Bintoro SH, menuturkan, Kegiatan Kemah Ceria Saka Bhayangkara se-Kabupaten Garut ini bertempat di Papandayan Leisure Park Kawasan Wisata Nangklak Desa Sirnajaya Kecamatan Cisurupan.

“Saya sangat bangga karena berkat kerjasama yang baik dari panitia dan para pembina, bisa menyelenggarakan kegiatan ini. Saya harapkan untuk para peserta tetap semangat. Kemah ceria ini untuk persiapan membantu kelancaran lalu lintas, nanti ada duabelas gerakan lalu lintas yang akan disampaikan oleh brigadir Iman selaku pembina,” ucap Tito.

Selaku Ketua penyelenggara Tito berharap, kegiatan kemah ceria ini tetap menjaga dan terus menggelorakan pesan dari bapak Kapolres yakni tiga hal, jaga keselamatan, jaga kesehatan dan jaga ucapan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi buat peserta bahwa kedepan menjadi penerus perjuangan, silahkan yang ingin menjadi TNI, POLRI niatkan dari sekarang, dan yang paling penting buat pembina dan senior tetap jaga adik-adik Saka Bhayangkara ini sampai akhir kegiatan hari besok,” kata Kapolsek Tito.

Mewakili Ketua Kwarcab Garut, Suryana M Pd, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan pramuka adalah jelas karya nyata, bukan sekedar wacana seperti yang tercantum dalam visi misi gerakan pramuka. Gerakan pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi yang handal problematika gerakan pramuka atau generasi muda saat ini adalah sangat komplek apalagi dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat untuk itu harapan bersama bahwa generasi mendatang harus dibekali tidak hanya ilmu pengetahuan tetapi juga mental, moral, dan budi pekerti yang baik.

Sementara, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Cisurupan, H Asep M Pd, mengatakan, bahwa pada kegiatan hari ulang tahun Lord Baden Powell tahun ini, kita masih tetap dengan motto sehari berbuat kebaikan, intinya didalam kegiatan ini adalah gerakan pramuka melebur dengan masyarakat untuk berbuat kebaikan sekecil apapun berbagi tenaga, berbagi harta dan berbagi pikiran.

Mewakili Kapolres, Kasat Binmas Polres Garut, AKP Dudu Gunawan SH, menyampaikan kutipan amanat Kapolres, yang pada intinya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para pelatih dan pembina yang telah meluangkan waktu untuk hadir di Bumi Perkemahan Leisure Park ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pimpinan pimpinan bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian kuat, ulet dan disiplin, inovatif dan kerja keras demi mendorong keberhasilan dan kemajuan mencapai cita-cita bangsa sesuai dengan gerakan nasional revolusi mental,” pungkasnya.

Tercatat jumlah peserta yang hadir sebanyak 267 peserta, terdiri 92 orang laki-laki dan 175 orang perempuan. Mereka adalah perwakilan dari Polsek Singajaya 38 Peserta, Banjarwangi 15, Pamulihan 13, Bungbulang 17, Cikajang 23, Sukawening 31, Banyuresmi 24, Cisurupan 20, Leles 27, Pameungpeuk 10, Cilawu 23 dan terakhir dari Bayongbong ada 29 peserta. (Ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru