oleh

Gerakan Pramuka SDS Miftahul Falah Raih Juara Umum Scout Creative Competition

HARIANGARUTNEWS.COM – Gerakan Pramuka Sekolah Dasar Swasta (SDS) Miftahul Falah Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, sabet Juara Umum pada perlombaan Scout Creative Competition (SCC) yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Nurul Mutaqin, di Jalan Raya Cisurupan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (09/02).

Kegiatan yang diikuti oleh 248 peserta dari 22 regu Penggalang dan 9 regu Siaga perwakilan sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Garut. SDS Miftahul Falah menjadi Sekolah yang paling banyak mengirimkan para siswa-siswinya untuk kegiatan perlombaan tersebut.

Kepala Sekolah SDS Miftahul Falah, Siti Masitoh S Pd, menyampaikan, sebanyak 13 regu, 104 orang dari SDS Miftahul Falah telah berjuang untuk meraih prestasi dalam perlombaan SCC tersebut. Persaingan yang ketat dari semua regu menambah suasana kompetisi siswa untuk menampilkan yang terbaik.

“Where there is a will there is a way”, dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan, itulah sebuah peribahasa,” ucapnya, Senin (10/02).

Ia juga mengatakan, ungkapan pribahasa itu terbukti di saat pengumuman hasil kejuaraan, SDS Miftahul Falah meraih kejuaraan di beberapa mata lomba, seperti Juara Umum Tingkat Siaga, Juara 1 Utama, Juara 1 Tebak Gambar, Juara 1 Keranjang Bola, Juara 2 Pazel, Juara 2 Do’a dan Surat Pendek, Juara Barung Terbaik, Juara 2 Utama, Juara 1 Tahfidz, Juara 3 Tahfidz, Juara 2 Arcery , dan Juara 3 Arcery.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Alloh SWT yang telah mentakdirkan kepada kami SDS Miftahul Falah mendapatkan prestasi yang baik,” katanya.

Prestasi yang telah diraih ini, imbuhnya, tidak terlepas dari semua pihak yang terlibat di dalamnya seperti para guru-guru yang telah melatih, membimbing, serta memberikan pembekalan ilmu pengetahuan kepada semua anak-anak yang mengikuti perlombaan serta para orangtua siswa yang telah memberikan motifasi dan dukungannya kepada anak-anak, pungkasnya. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru