oleh

Koramil 1111 Tarogong Garut Gelar PBB Tingkat SD dan SLTP

banner 300250

HARIANGARUTNEWS.COM – Masih dalam momentum Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 74 tahun 2019. Kwartir Ranting (Kwaran) Tarogong Kaler gelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBBAB) tingkat penggalang, antar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat. Bertempat di alun-alun Tarogong Kaler, Desa Cimanganten Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (16/10).

Dengan mengambil tema “Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta terdiri dari tingkat SD 12 sekolah dan SMP 6 sekolah. Hadir dalam acara Ketua Kwaran Tarogong Kaler, Agus Hidayat M Pd, Ketua Pelaksana Asep, Batibung Koramil 1111 Tarogong, Peltu Radiman, Kasi Trantib Kecamatan Tarogong Kaler, Drs Aam Nugraha S ST, Para juri Gab TNI-Polri dan Muspika, Para Pembina Pramuka dari masing masing Sekolah.

Danramil 1111 Tarogong Kapten Inf Dedi Syaefullah SH, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan, yang mana maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini yakni, pertama untuk memupuk para siswa dalam tingkat kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan, kedua untuk mewujudkan rasa patriotis pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ketiga diharapkan para siswa ini sebagai kader untuk jengjang tingkat sekolah atau kelas berikutnya.

“Kedisiplinan harus dimulai diarahkan sejak dini, karena mulai dari disiplin terhadap segala hal, akan melahirkan seorang patriot yang tangguh, kuat berjiwa sosial tinggi dan selalu bertindak yang benar,” kata Danramil.

Dikatakan Danramil, mulai dari disiplin baris berbaris yang diharapkan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti contohnya disiplin waktu. Dengan menghargai waktu akan mencerminkan keberhasilan kedepan.

“Kerapihan berbaris dengan bersap atau berbanjar, hadap kanan kiri, maju jalan bersama, tanpa ego masing-masing atau saling mendahului, tetap mengikuti satu komando pimpinan regu. Ini aplikasinya mewujudkan cita-cita bersama meraih satu tujuan. Dengan disiplin ini bagian dari kunci kesuksesan bersama kita semua,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun dari juri penilaian, hasil perlombaan untuk juara juara lomba PBBAB Tingkat SMP/sederajat, nominasinya yakni, SMPN 1 Tarogong Kaler jumlah nilai 13.662. MTs Darutholibin jumlah nilai 12.954. SMP Al Halim jumlah nilai 12.665. MTs An Nashr jumlah nilai 11.685. SMP Al Masduki jumlah nilai 11.141 dan SMP Plus Alhuda Jumlah nilai 8.782.

Sementara untuk tingkat Sekolah Dasar nominasinya adalah, SDN 2 Langensari jumlah nilai 10.545. MI Al Hikmah jumlah nilai 10.215. SDN 1 Cimanganten jumlah nilai 9.900. SDN 3 Mekarwangi jumlah nilai 9.620. SD IT Darul Abror jumlah nilai 9.572 dan SDN 1 Langensari jumlah nilai 9.525. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru