oleh

Rektor Uniga Jadi Pembina Upacara Sekaligus Motivator di SMPN 2 Garut

banner 300250

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua KONI Garut yang juga Rektor Universitas Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, dihadapan ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Garut memaparkan amanat dan motivasi. Hal tersebut disampaikan Syakur saat menjadi Pembina pada Upacara Bendera di SMP Negeri 2 Garut, Senin (07/09) di Halaman Sekolah SMPN 2 Garut Jalan Achmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Rektor Universitas Garut ini mengutarakan kebanggaannya karena pernah menjadi bagian dari pelajar SMP Negeri 2 Garut. SMPN 2 merupakan salah satu SMP terbaik di Kabupaten Garut, yang telah banyak melahirkan pemimpin yang bisa dijadikan tauladan dan motivator bagi para pelajar yang kelak diharapkan ikut memberikan kontribusi bagi kemajuan Bangsa.

“Saya deg-degan yah, entah kenapa pidato kali ini dihadapan ratusan pelajar SMP Negeri 2 Garut, padahal saya sudah sering menyampaikan pidato diberbagai forum tapi rasanya tidak seperti kali ini, ternayata saya baru sadar saya sedang berbicara dihadapan ratusan pelajar calon pemimpin bangsa, karena tidak sedikit lulusan SMPN 2 Garut mampu menjadi Pejabat Negara, Bupati dan lainnya,” ungkapnya diiringi riuh tepuk tangan para pelajar SMPN 2 Garut.

Ia juga sampaikan motivasinya bahwa non akademik juga sama-sama dihargai dan mendapatkan tempat yang sangat berharga salah satu contoh prestasi bidang olah raga seni dan budaya. Jadi, kata dia, tak hanya siswa berprestasi dibidang akademik saja yang mendapatkan apresiasi masyarakat dan negara.

“Kepada seluruh adik-adik pelajar fokuslah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing, terus belajar dan berlatih. Yang tidak kalah penting juga saling menghargai perbedaan yang kalian miliki, terbatasnya materi jangan jadi penghalang karena negera telah menyediakan dana yang besar untuk mereka pelajar yang mempunyai prestasi bagus, tidak sedikit pelajar asal Garut yang beriprah kuliah di Luar Negeri dengan fasilitas dibiayai oleh Negara diantaranya banyak lulusan SMPN 2 ini,” bebernya.

Rektor Uniga ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Garut, Dr Budi Suhardiman M Pd. Kesempatan yang diberikan kepadanya untuk menjadi pembina upacara di SMP N 2 Garut.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMPN 2 Garut yang telah banyak melahirkan generasi yang berkualitas yang mampu memberikan kontribusi baik bagi Garut maupun bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 2 Garut Dr Budi Suhardiman M Pd, mengatakan bahwa ada beberapa alasan mengundang Rektor Uniga dalam upacara sekolah untuk jadi pembina upacara. Pertama, Rektor Uniga merupakan salah satu alumni SMPN 2 angkatan 1983 yang telah mampu dan konsisten berkiprah di dunia pendidikan.

“Univeritas Garut merupakan Perguruan Tinggi kebanggaan Kabupaten Garut tentunya kami ikut berbangga memiliki alumni yang telah berhasil memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat Garut,” kata Budi.

Ditambahkan Budi, keduanya diharapkan kehadiran beliau akan memberikan motivasi kepada para pelajar SMPN 2 Garut dan acara ini merupakan tradisi kami mengundang para alumni yang telah sukses mengambangkan karirnya.

“secara tidak disadari ternyata SMPN 2 Garut ini telah banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat seperti salah satunya Rektor Uniga ini, mudah-mudahan kehadiran beliau bisa menjadikan tauladan dan motivasi bagi anak anak pelajar kami,” cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian sumbangan dari Rektor Universitas Garut kepada pihak SMP Negeri 2 Garut serta pemberian cinderamata berupa beberapa buku hasil karya Kepala Sekolah SMPN 2 Garut kepada Perpustakaan Univeritas Garut. (Bar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru