Pembangunan SPBU Mini, Pengusaha Nyatakan Izin Sedang Dalam Proses

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,252 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Terkait adanya penolakan pendirian SPBU Mini yang berada di Kampung Anggrek, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, saat ini proses perizinan sedang dalam proses. Yang mana untuk izin prinsip dari Pertamina sudah turun hanya saja tinggal melengkapi izin lainnya.

Pengusaha yang berencana mendirikan SPBU Mini di Desa Wanakerta, Ruly Ruchimat, yang merupakan Direktur PT Mekar Ruhimat Jaya, membenarkan dengan rencana pembangunan SPBU Mini. Yang mana saat ini untuk proses perizinan sedang dalam proses.

“Perizinan sedang dalam proses. Sedangkan untuk rekomendasi dari Dinas PUPR untuk Tata Ruang, Rekomendasi dari Pertanian terkait lahan LP2B dan Dinas Damkar sudah keluar. Termasuk kita sudah melakukan ekspose di Dinas DPMPT,” ujarnya, Jum’at (2/8/2019)

Rully menambahkan, adanya penolakan dari warga sekitar, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan mereka khususnya dengan masyarakat yang berdekatan dengan lokasi pembangunan. Hanya saja sempat terjadi kesalah pahaman dengan pemerintahan desa. Namun itu juga sudah diselesaikan.

“Kita sudah tidak ada masalah dengan warga sekitar yang berdekatan dengan lokasi pembangunan,” katanya,

Keinginannya untuk mendirikan SPBU Mini, aku Rully, pihaknya telah mendapatkan izin prinsip yang di keluarkan oleh PT Pertamina. Yang mana saat ini hanya tinggal melengkapi berkas izin lainnya. “Kita lagi berproses untuk Izin Mendirikan Bangunannya,” pungkasnya. (DAUS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *