Prioritas Bangun Jalan, Tidak Akan Ada Lagi Orang Sakit Di Gotong

Lurah Sukanegla : Warga Sakit Harus di Gotong, Dede Nasir Prioritaskan Pembangunan Jalan

HARIANGARUTNEWS.COM – Wujudkan sinergitas dalam pembangunan wilayah Kelurahan, Lurah Sukanegla realisasikan anggaran untuk pemberdayaan dan pembinaan masyarakat, Sabtu (03/08).

Hadir Unsur Forkopimcam Garut Kota, Lurah Sukanegla, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua MUI, Ketua RW, Tim Penggerak PKK, Ketua Posyandu, Karang Taruna, LMDH, BKM, KTA, Gapoktan, Puskesmas Pembantu dan undangan lainnya.

Lurah Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kaupaten Garut, Dede Nasir SE menyampaikan bahwa, kegiatan yang sedang dilaksanakan berkaitan dengan peningkatan kapasitas kelembagaan kemasyarakatan tahun anggaran 2019.

“Kami mengundang seluruh ketua-ketua lembaga diantaranya Ketua LPM, Ketua MUI, Ketua RW, Tim Penggerak PKK, Ketua Posyandu, Karang Taruna, LMDH Lembaga Hutan, BKM, Kelompok Tani Andalan, Gabungan Kelompok Tani dan undangan lainnya, dalam rangka sosialisasi tentang dana kelurahan, dan kamipun terbuka, dan tidak alergi menerima kritikan-kritikan masyarakat,” ujar Dede, Sabtu (3/8/2019).

Dede mengaku, sengaja mengundang para ketua-ketua lembaga, agar supaya sinergis antara pemerintah kelurahan dengan lembaga yang ada, dalam hal kegiatan program pembangunan. Ia pun minta masukan, dalam pelaksanaan program, mana yang sekala prioritas dalam pembangunan khususnya di Kelurahan Sukanegla, dan ini disepakati para ketua lembaga termasuk Ketua RW, agar dikemudian hari tidak timbul permasalahan. Jangan sampai pembangunan yang direncanakan tidak maksimal.

Disinggung mengenai penggunaan anggaran, Dede menjelaskan, bahwa tahun anggaran 2019 digunakan untuk kegiatan pemberdayaan, pembangunan posyandu, dan pembangunan infrastruktur jalan yang melewati 5 RW, yang saat ini belum bisa memadai untuk masuknya kendaraan roda empat. Kebijakan pembangunan jalan ini disepakati para ketua RW, karena memang kondisinya dibutuhkan, salah satunya untuk 0transfortasi mobilisasi warga yang sakit agar bisa cepat terlayani.

“Pernah ada orang sakit sampai digotong tandu karena, mobil tidak masuk, nah hal inilah yang menjadi dasar, kebutuhan pembangunan jalan tersebut,” jelasnya.

Dede pun berharap, eksistensi lembaga yang sudah bagus, semakin ditingkatkan, karena memang warga Kelurahan Sukanegla gotong royongnya sudah bagus dan harus dipertahankan, pungkasnya.

Reporter : (Hany)***

Editor    : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *