Siaga Arus Mudik dan Arus Balik, PMI Garut Terjunkan Relawan di Posko Kolaborasi

FOKUS661 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menghadapi Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran Idul Fitri Tahun 2022, PMI Kabupaten Garut siagakan personil relawan PMI dalam giat pelayanan Posko Siaga Lebaran Tahun 2022. Posko ini difungsikan sebagai siaga Pertolongan Pertama dan Ambulans dalam.

Selain itu, Posko PMI Kabupaten Garut merupakan bagian dari Posko Kolaborasi yang didirikan dengan Leading Sektor BPBD Kabupaten Garut sebagai Komando yang memberikan arah teknis untuk menjalankan Posko Lebaran Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran Idul Fitri Tahun 2022.

Posko Kolaborasi ini terdiri dari instansi-instansi diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, PRAMUKA Kwarcab Kabupaten Garut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Garut, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Garut.

Kepala Markas PMI Kabupaten Garut, Agus Heryanto menjelaskan bahwa PMI Kabupaten Garut sudah membuka Posko Siaga Lebaran untuk Tahun 2022 mulai dari 28 April 2022 sampai dengan 6 Mei 2022 yang berlokasi di dua titik yaitu Alun-Alun Tarogong dan Garut Trade Center (GTC) Limbangan Garut dimana dua lokasi ini merupakan arus utama jalur yang dilalui oleh para pemudik.

“ Relawan yang di terjunkan untuk kegiatan POSKO Lebaran tahun 2022 sebanyak 30 relawan yang terdiri dari Perawat serta tenaga ahli yang terlatih dibidang pertolongan pertama,” ucapnya. (Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *