70 Orang di Garut Selatan, Deklarasi Pembatalan Islam Bai’at Takfiri/NII dan Sumpah Setia Kepada NKRI

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,249 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di gedung Dakwah Kecamatan Pameungpeuk, digelar kegiatan Deklarasi Pembatalan Islam Bai’at Takfiri / Negara Islam Indonesia (NII) di Kabupaten Garut dan Sumpah Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerjasama dengan Densus 88 A.T Polri, Pemerintah Daerah, Polres, Kodim 0611 dan Kementrian Agama (Kemenag), Kamis (28/04/2022).

Hadir dalam acara, Ketua MUI Kabupaten Garut KH. Sirojul Munir, Kaban Kesbangpol Garut Drs. Nurodin, M Si, Satgas Cegah Densus 88 A.T Polri IPDA Diran, Forkopimcam Pameungpeuk, tokoh agama dan masyarakat, tokoh daerah serta Eks Pengikut Islam Bai’at Takfiri/NII berjumlah 100 orang.

Peserta yang mengikuti Deklarasi Pembatalan Islam Bai’at Takfiri / NII di Kabupaten Garut dan Sumpah Setia Kepada NKRI tersebut berjumlah 70 orang yang terdiri dari 58 orang Laki-laki dan 12 orang Perempuan.

Sebagai wujud keseriusan dan kesetiaan sebagai warga NKRI, maka dilaksanakan pembacaan Deklarasi Eks Pengikut Islam Bai’at Takfiri / NII dan sumpah setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dipandu oleh saudara Dasep Anwar (Eks Camat NII Kecamatan Talegong) dan dituangkan dalam Surat Pernyataan berisi sebagai berikut :

1. Keluar dari Anggota NII / Islam Bai’at Takfiri dan kembali menjadi warga NKRI.
2. Tidak akan kembali dan atau tidak akan menjadi Anggota NII lagi serta tidak akan menjadi Anggota Kelompok, Lembaga atau Organisasi apapun yang merongrong terhadap NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.
3. Akan setia dan taat menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Pernyataan ini dibuat dengan sesungguhnya, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tidak ada paksaan dari siapapun.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalime memupuk rasa persatuan dan kesatuan sebagai suatu bangsa yang besar yang memiliki cita cita luhur untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia dengan adil dan Makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *