Dipungkas Subuh Akbar para Biker dan Khitanan Massal, Ini Giat 3 Hari Baksos ala DKM Mesjid Asy Syuro Cinunuk Garut

FOKUS1,478 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Masih dalam rangka 3 hari makmurkan mesjid, gelaran acara Bakti Sosial untuk Umat dengan tema Berbagi Berkah Berbagi Cinta yang diselenggarakan oleh DKM mesjid Asy Syuro dibawah naungan Yayasan Attajudin Asy Syuro di kampung Cinunuk Hilir desa Cinunuk kecamatan Wanaraja Garut. Puncak acara pada hari terakhir dimulai dengan giat Subuh Akbar yang melibatkan para biker (komunitas motor), dilanjutkkan dengan Khitanan massal sebanyak 30 anak, kreasi seni pencak silat dan hiburan lainnya, ditutup dengan Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim. Sabtu (08/01) malam.

Hadir pada pembukaan sesi Khitanan Masal, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh panitia, karena kegiatan ini memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan anak-anak serta memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat kabupaten Garut. Mengingat kegiatan ini dilakukan dimasa pandemi covid-19 yang dimana banyak masyarakat membutuhkan bantuan pada masa-masa pandemi seperti ini.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat memberikan sambutan

“ Khitanan massal ini merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat, mudah-mudahan anak-anak setelah dikhitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi generasi yang baik, “ Ucap Wabup.

Wabup juga mengingatkan dalam melakukan kegiatan Baksos tersebut tetap harus memperhatikan protokol kesehatan agar dapat terhindar dan aman dari virus Covid-19.

Sementara Ketua panitia, Drs. Totong Kamaludin, mengatakan selaku ketua panitia penyelenggara merasa bersyukur atas acara yang digelar bisa sukses walaupun masih ada kekurangan. Dari setiap anak yang dikhitan diberikan paket bingkisan berupa nasi tumpeng, makanan ringan dan uang tunai. Selain dari unsur DKM Mesjid Asy Syuro, dalam menggelar acara selama 3 hari ini juga melibatkan banyak warga dalam kepanitiaan hingga lebih dari 60 orang.

Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. Totong Kamaludin

“ Tujuan kami tiada lain adalah senantiasa berbagi untuk umat, terutama pada fakir miskin dan dhuafa. Kita sama-sama berbagi walaupun dalam kondisi seperti sekarang ini, sudah 2 tahun dilanda pandemi covid-19,” ucap Totong.

Sementara, petinggi Mahkamah Agung, DR. H. Iyus Suryana, SH., MH selaku inisiator dan donatur kegiatan mengatakan, semoga kegiatan ini berjalan lancar khidmat serta anak yang dikhitan menjadi anak soleh dan kedepan kegiataan di masjid jami as syuro semakin kompak.

“ Mudah-mudahan kedepan bisa diulangi lagi, direncanakan lagi, supaya kegiatan lebih bagus lagi dan lebih memberikan manfaat bagi orang banyak,” tandasnya.

Inisiator dan Donatur acara, DR. H. Iyus Suryana, SH., MH beserta istri

Hal yang sama dikatakan istri DR. H. Iyus Suryana, SH., MH, Hj. Nanien Diani, M.Pd, sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan suaminya dengan memberikan motivasi serta memberi dukungan moril.

“ Dengan adanya acara ini mudah-mudahan bisa berkelanjutan, serta  anak-anak di sekitarnya menjadi soleh-soleh, kemudian bisa sehat,” harap Nanien.

Terpisah, orang tua dari anak yang dikhitan, Saepul,  warga desa Citangtu kecamatan Pangatikan, menuturkan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat, terutama kalangan menengah kebawah. Mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan dan banyak dari pihak manapun yang mendukung untuk kelancaran terlaksananya acara.

Peserta Khitanan massal

“ Semoga kegiataan semacam ini berkesinambungan, apa itu tiap tahun sekali atau dua tahun sekali. Jadi dengan adanya kegiatan ini, alhamdulillah kami sebagai warga masyarakat bisa mengikuti acara ini penuh khidmat dan suka cita,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *