Banyak Undangan di Kenaikan Kelas, Helmi Budiman Masih Dianggap Simbol Pemimpin Garut

FOKUS421 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berakhirnya masa tahun pelajaran 2024, sekolah – sekolah menggelar acara syukuran kenaikan kelas dan perpisahan. Tentu di kegiatan tersebut tiap sekolah khusus nya SD, SMP, SMA atau Sederajat kerap mengundang lembaga pendidikan yang menaungi sekolah tersebut, mulai orang tua Siswa, Komite, Korwil dan Kepala Dinas Pendidikan.

Menariknya, tidak sedikit sekolah yang mengirim surat undangan kepada mantan wakil bupati Garut dr. Helmi Budiman. Di surat undangan tersebut, meminta agar Helmi Budiman berkenan untuk menghadirinya. Padahal mantan wakil bupati tersebut sudah tidak menjabat lagi sebagai orang nomer dua di pemerintahan Garut.

Kendati demikian dr. Helmi Budiman memenuhi undangan dari sekolah yang di sampaikan kata Helmi, dirinya tak berpikir apakah ia pejabat atau bukan yang pasti kedatangannya merupakan bentuk penghargaan atas undangan kepada dirinya.

“Jika undangan untuk dihadiri waktunya bersamaan dengan undangan sekolah – sekolah lainnya, saya harus mengatur waktu agar semua undangan bisa dipenuhi. Hanya mohon maaf apabila ada sekolah yang tidak bisa dikunjungi bukan semata mata disengaja tetapi memang jam waktunya yang tak mungkin untuk dikunjungi”, ujar Helmi usai berkunjung di beberapa sekolah, Kamis (27/6).

Sementara salah seorang tokoh masyarakat di Pakenjeng, Setiawan menuturkan dr. Helmi Budiman sekali pun sudah berhenti dari jabatan wakil bupati tetapi ia masih di anggap sebagai simbol figur pemimpin Garut. Helmi sangat melekat dengan masyarakat Garut termasuk di dunia pendidikan.

“Beliau tipe pemimpin mengayomi. Selain ramah, ia menjadi simbol figur ketokohan Garut. Maka tak heran jika banyak sekolah yang mengundang karena selama menjabat perhatiannya terhadap dunia pendidikan sangat konsen”, ujar Setiawan. (Dimas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *