Atas Kontribusi Berbagi Inspirasi dan Respon Kemanusiaan, Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu Resort Garut Terima Piagam Penghargaan

HALO POLISI177 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pada peringatan HUT Ke-11 Surat Kabar dan Media Online Harian Garut News, pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Cibatu Resort Garut, menjadi salah satu dari 11 penerima penghargaan sebagai relawan atas kontribusinya berbagi inspirasi dan respon kemanusiaan serta kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat Kabupaten Garut di Gedung Pendopo Garut, Senin (24/06/2024).

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dedy Mulyadi dan Kasi Humas Polres Garut Ipda. Susilo Adi Prasetyo, memberikan langsung penghargaan kepada Mitra Polri Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu tersebut. Kapolres Garut, AKBP. Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si melalui Kasi Humas mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh anggota Pokdarkamtibmas yang sudah melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi sehingga mendapatkan hasil yang baik dan pantas mendapatkan penghargaan atau reward.

”Diharapkan dengan adanya pemberian reward ini bisa menjadi motivasi dan support untuk meningkatkan kinerja seluruh personel Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu dalam melaksanakan tugas yang lebih baik,” ungkap Ipda. Adi.

Sementara, mewakili Pj. Bupati Garut, Staf Ahli Bupati Garut, Dedy Mulyadi, meminta agar prestasi ini terus dipertahankan dan seluruh stakeholder selalu membantu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Dedi berharap  semoga penghargaan yang diberikan Media Harian Garut News ini dapat menjadi motivasi dan lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas membantu kepolisian kedepannya.

Penasehat dan pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu turut hadir pada peringatan HUT Ke-11 Surat Kabar dan Media Online Harian Garut News.

“Pemkab Garut mengapresiasi kepada Mitra Polri yang senantiasa menjaga Kamtibmas agar tercipta situasi aman, tentram dan damai, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada 2024. Semoga kedepannya Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu lebih solid lagi. Piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Pj. Bupati Garut sebagai bentuk apresiasi dari beliau yang diusulkan oleh redaksi Harian Garut News,” beberapa Staf Ahli Bupati Garut.

Sementara Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu, Agus Sutrisna, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Garut dan Media Harian Garut News yang telah memberikan mereka piagam penghargaan sebagai apresiasi keterlibatan dalam aksi kemanusiaan. Diakui Agus, pihaknya bersama jajaran anggotanya kerap terjun ke masyarakat melalui berbagai kegiatan, baik masalah keamanan maupun bencana alam dan musibah kemanusiaan.

“Alhamdulillah selama ini Pokdarkamtibmas bisa terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang ada di wilayah hukum sektor Cibatu. Sebagai organisasi yang fokus pada pengabdian kamtibmas, Pokdarkamtibmas akan terus membantu kepolisian dalam menciptakan keamanan di masyarakat. Terima kasih Harian Garut News, semoga kedepannya kami bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkas Agus Sutrisna.

Berikut 11 relawan yang menerima piagam penghargaan pada HUT Ke-11 Harian Garut News  :

1. WAFFIE ZAKIYAH BASRI, SE SEBAGAI CEO GARUT HUMANITY AMBULANCE

Hadir ditengah warga masyarakat yang tidak mampu, memberikan bantuan dengan pelayanan ambulance secara mandiri dan cuma-cuma untuk warga, kerap santunan kepada kaum dhuafa dan lansia/jompo.

2. YANTO KRISWANTO SEBAGAI KEPALA DESA PANEMBONG KECAMATAN BAYONGBONG

Seorang kepala desa yang selalu hadir di tengah warga yang membutuhkan pendampingan ke fasilitas kesehatan termasuk memberikan bantuan dan santunan kepada warga.

3. H. ADE RUKMAN SEBAGAI KEPALA DESA HEGAR MANAH KECAMATAN BAYONGBONG

Menjadi motivator warga dengan aksi kemanusiaan saat ada warga yang meninggal, turun langsung menggali kubur untuk pemakaman jenazah.

4. ASEP KUSNADI SEBAGAI PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN GARUT

Kepedulian terhadap anak didik, setiap pagi hari membantu menyebrangkan anak sekolah di jalan raya Bandung-Tasik tepatnya di KecamatanK ersamanah untuk memastikan keselamatannya.

5. DEDEN NUGRAHA SEBAGAI CEO RIHADI PRIMA PERTIWI

Memfasilitasi pembelajaran dan pelatihan para pencari kerja yang terbatas kemampuan biaya, diberikan bimbingan secara gratis hingga disalurkan ke tempat kerja.

6. SAI STUDY GROUP INDONESIA SEBAGAI PENYALUR BANTUAN KURSI RODA

Sudah menyalurkan bantuan kursi roda kepada 200 penyandang disabilitas di Kabupaten Garut.

7. IMAT RUHIMAT SEBAGAI PELOPOR UNIT SAR O9O5 KWARCAB GARUT

Menjadi pelopor, pemberi edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan bencana alam.

8. GALIH MAWARIZ, SE., S.IP., M.Si SEBAGAI KABID PEMBERDAYAAN DINAS SOSIAL KABUPATEN GARUT

Seorang ASN yang kerap membantu dalam memberi solusi (problem solving), edukasi dan motivasi kepada warga masyarakat yang berada di garis kemiskinan atau kurang mampu terutama pada masalah upaya-upaya kesehatan masyarakat.

9. YUDHA PUJA TURNAWAN SEBAGAI ANGGOTA DPRD KABUPATEN GARUT

Wakil rakyat yang kerap berkunjung kepada warga yang terkena musibah atau bencana, masalah kebutuhan ekonomi (sandang, pangan, papan) dan pendampingannya.

10. LINA HERLINA SEBAGAI PERANGKAT DESA NGAMPLANG KECAMATAN CILAWU

Secara sukarela melakukan pendampingan kepada warga yang sakit untuk melakukan pengobatan, pendampingan khusus pasien ODGJ dan mantan pecandu narkoba untuk rehabilitasi.

11.POKDARKAMTIBMAS BHAYANGKARA SEKTOR CIBATU SEBAGAI MITRA POLRI

Selain sebagai kepanjangtanganan tugas-tugas kepolisian, Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu kerap terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan baik dalam musibah alam maupun bencana kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *