Hadir dalam Acara Syahriahan Lembaga Dakwah NU Kecamatan Pameungpeuk Garut, Kapolsek Tegaskan Pentingnya Pemeliharaan Kamtibmas

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Pameungpeuk Polres Garut didampingi anggota, hadiri acara Syahriahan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pameungpeuk, di Masjid Jami As-Sa’dah Kampung Leuwi Nanggung RT 02/11 Desa Paas, Kamis (06/06/2024) malam.

Acara tersebut bertujuan sebagai bentuk forum silaturahim dan ruang-ruang inovasi antara kader mengenai Ahlusunnah Waljamaah Annahdiyyah untuk menjawab berbagai tantangan zaman yang semakin kompleks. Kemudian untuk mempererat tali silaturahmi antara ulama, warga dan para pejabat pemerintah serta perwakilan lembaga. Acara juga diisi tausiyah oleh Mubalig Ustadz Ujang Darlilan selaku Pengurus LDNU Pameungpeuk.

Kapolsek Pameungpeuk, Iptu Bangbang Sudarsono, dalam kesempatan acara memeberikan pesan-pesan kamtibmas. Ia meminta agar setiap warga masyarakat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan rutin mengadakan jaga ronda.

“Selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga, karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif,” tutur Kapolsek Pameungpeuk, Iptu Bangbang Sudarsono.

Iptu Bangbang juga mengajak kepada para orang tua agar anaknya menghindari kenakalan remaja seperti geng motor, judi online dan penyalahgunaan narkoba. Kemudian, kaitan dengan disiplin aturan berkendara.

“Patuhi peraturan lalu lintas diantanya gunakan helm standar, pakai knalpot yang setandar dan tidak memakai kenalpot brong atau bising,” tandasnya.

Dengan harapan, imbuh Kapolsek, bahwa acara pengajian tersebut dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama serta permohonan dukungan atas program-program polri untuk terwujudnya kamtibmas yang kondudif.

Pantauan media, hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pameungpeuk, Bhabinkamtibmas, Da’i Kamtibmas, Ketua MUI Desa Paas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Banser dan Ansor se-Kecamatan Pameungpeuk. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *