Bersama Garut Humanity Ambulance, Harian Garut News Gelar Rapat Persiapan HUT Ke-11

FOKUS789 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tidak bisa dipungkiri bahwa isu-isu disabilitas menjadi semakin santer diperbincangkan di media. Namun, hanya beberapa media yang bersedia menerbitkan berita terkait disabilitas. Banyak pembaca yang masih belum familiar dengan disabilitas dan karenanya disabilitas dianggap isu yang tidak populer, terlebih jika dibandingkan dengan isu politik atau ekonomi.

Berkenaan dengan hal itu, dalam rangka memperingati HUT Ke-11 Surat Kabar dan Media Online Harian Garut News, jajaran redaksi menggelar Rapat Koordinasi yang membahas bantuan kepada penyandang disabilitas di RM. Bale Tingtrim Jalan Garut-Bandung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (06/06/2024).

Acara Tersebut dihadiri Dewan Redaksi Harian Harian Garut News, dr. Helmi Budiman, Budi Rahadian SH, Pimpinan Umum, Tata Ansorie S.Kom, Pimpinan Redaksi, Igie N. Rukmana S.Kom, Pimpinan Perusahaan, Jon Safriman, Redaktur Pelaksana, Nendi Sajidin, CEO Garut Ambulance Humanity, Mami Waffie, para wartawan dan Marketing HGN, relawan GHA, pengurus GANNA dan undangan lainnya.

Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana dalam sambutannya mengatakan, maksud tujuan di gelar acara tersebut selain rapat persiapan HUT Ke-11 HGN juga rasa bentuk syukur untuk mempererat tali silahturahmi dan kebersamaan, baik antara Harian Garut News maupun dengan Garut Humanity Ambulance.

Unsur pimpinan Harian Garut News dan Garut Humanity Ambulance

“Karena isu disabilitas dianggap tidak populer. Bahkan, banyak jurnalis yang cenderung memberikan jarak hingga satu tahun antara pembahasan satu isu disabilitas ke isu disabilitas lainnya. Tindakan ini berkaitan dengan jumlah pembaca, isu disabilitas masih sulit merebut perhatian pembaca. Maka dari itu sebagai bentuk rasa syukur kami pada HUT Ke-11 ini, Harian Garut News ingin berbagi dengan penyandang disabilitas,” ungkap Igie.

“Terima kasih kepada Garut Humanity Ambulance yang telah memfasilitasi acara Rakor persiapan HUT Ke-11 Harian Garut News. Dimana pada 24 Juni nanti kita akan menyerahkan 11 piagam penghargaan dan menggelar bakti sosial dengan menyalurkan 50 unit kursi roda, santunan serta sembako kepada disabilitas. Selain sebagai upaya bentuk kepedulian media kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, juga untuk mempererat dan memperluas tali silaturahmi dengan masyarakat. Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah bekerja sama dengan baik terutama kepada Garut Humanity Ambulance dan Sai Study Group Indonesia,” tandasnya.

Igie mengungkapkan, pada era digital saat ini, Harian Garut News tidak ketinggalan mengikuti perkembangan zaman. Di samping tetap mempertahankan diri sebagai media konvensional, Harian Garut News beradaptasi dengan masuk ke berbagai platform media baru.

“Di tengah gempuran disinformasi melalui media sosial, Harian Garut News tetap berkomitmen disiplin menjalankan kerja-kerja jurnalistik dengan profesional dan etis untuk menjadi kawan yang terpercaya bagi pembaca. Adapun tema HUT Ke-11 Harian Garut News yakni Transformasi Garut yang artinya bertransformasi sebagai media massa yang dekat dengan seluruh lintas generasi di Garut, dan sebagai upaya untuk tetap eksis sebagai media massa arus utama,” cetusnya.

Intinya, kata Pimpinan Redaksi, sistem kontrol yang komprehensif untuk isu-isu disabilitas di media arus utama dapat terbentuk dalam sebuah platform khusus sekaligus memungkinkan para penyandang disabilitas untuk berpartisipasi secara penuh dalam menguatkan pergerakan mereka atau menegur kritikus melalui media dan menciptakan sistem kontrol itu sendiri. Platform semacam ini juga dapat mendorong media arus utama agar lebih peduli tentang isu-isu disabilitas, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *