Camat Kersamanah Sampaikan Apresiasi dan Ucapan Selamat kepada Siswi SMK IT Ummamul Huda Malangbong yang Tuntas Tugas Prakerin

SEPUTAR GARUT1,669 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tiga orang siswi Kelas IX Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) IT Ummamul Huda Malangbong Kabupaten Garut, telah selesai melaksanakan tugas Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Pemerintah Kecamatan Kersamanah, Kamis (07/03/2024).

Pembimbing Prakerin Siswi SMK IT Ummamul Huda Malangbong, Euis Rosita S Pd, mengungkapkan, para siswi yang prakerin merupakan siswi dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang ditugaskan sejak Bulan Januari 2024.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada instansi Pemerintah Kecamatan Kersamanah yang sudah menerima siswi SMK IT Ummamul Huda. Alhamdulillah, siswi kami mendapatkan pengalaman terutama ilmu pemerintahan yang ada di kecamatan khususnya,” tutur Euis.

Sementara, Kepala Sekolah SMK IT Ummamul Huda, Yogi Yulian Setiawan, M Pd, menyampaikan rasa bangganya para siswa yang prakerin bisa menjalankan tugas dengan baik, termasuk 3 siswi yang ditugaskan di Kecamatan Kersamanah.

Menurutnya, pelaksanaan Prakerin merupakan salah satu program bagian dari pendidikan sistem ganda yang semua itu merupakan inovasi pada program SMK. Dimana para peserta didik harus melakukan praktik kerja baik di perusahaan atau di instansi pemerintahan. Karena semua itu merupakan bagian integral proses pendidikan dan pelatihan yang ada di SMK.

Di tempat yang berbeda, Camat Kersamanah Mohammad Topan Sandi S IP, mengatakan bahwa selaku camat mengapresiasi dengan kegiatan para siswi yang ada di satuan pendidikan SMK IT Ummamul Huda yang telah melaksanakan tugas Prakerin.

“Semoga ilmu pemerintahan terutama dalam hal pelayanan menjadi ilmu untuk para siswa yang sedang melaksanakan tugas prakerin tersebut,” kata Camat Kersamanah. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *