Gelar Bimtek Pengawasan Pemilu 2024, Ketua Panwaslu Malangbong Garut : Petugas PTPS Jadi Ujung Tombak

SEPUTAR GARUT973 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka pengawasan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pantia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Malangbong Kabupaten Garut menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) kepada para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-wilayah Kecamatan Malangbong, di gedung rapat Al Marjan, Jalan Raya Malangbong-Wado, pada Sabtu (10/02/2024).

Usai acara digelar, Ketua Panwascam Malangbong Iyep Ependi menegaskan, diharapkan para PTPS menguasai tugas dan fungsi dalam pengawasan proses penyelengaran Pemilu di lapangan.

“Proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara akan berjalan cukup lama, bahkan sampai malam hari. Diharapkan semua pelaksana, baik di tingkat pengawas kecamatan atau tingkat desa, bahkan ujung tombak dalam pengawas di TPS, jaga kesehatan agar semuanya berjalan dengan baik,” tandas Iyep.

Masih dikatakan Iyep, Bimtek yang digelar lebih fokus kepada pelaksanaan perhitungan suara (tungra). Para PTPS kata dia, diberikan pemahaman dalam pengawasan di lapangan dalam penghitungan suara sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Iyep berpesan, sebagai ujung tombak pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024 para petugas PTPS, bisa optimal dalam melaksanakan pengawasan. Sesuai selogan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI).

“Bawaslu RI bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan Pemilu,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *