Forum Wartawan Malangbong Garut Gelar Rapat Koordinasi Antar Media

SEPUTAR GARUT2,038 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang tahun baru 2024, Forum Wartawan Malangbong Kabuapaten gelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh jarajaran pengurus di kediaman Bah Ukun Ruhiyat (Wartawan Reformasi Aktual), digelar Kampung Cingomong RT 05/01, Desa Citeras Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, pada Selasa (12/12/2023).

Hadir dalam rakor, T Supriatna (Wartawan Harian Garut News), Dede Oren (Metro Aktualitas), Agus Sulaeman (GarutExpress), Cucu Supratman (Media Inakor), Abah Rohman (NewsBiru), Tedi, Ujang Kopral (Reformasi Aktual) dan Riyadi (Kapernews).

Dalam kesempatan Rakor, T Supriatna yang disapa Wa Achil menyampaikan ucapan terima kasih dengan hadirnya rekan-rekan media yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Malangbong. Pertemuan tersebut, kata dia, selain pembahasan organisasi, juga untuk mempererat silaturrahmi antar sesama jurnalis di Malangbong.

“Semoga pertemuan ini di samping mempererat silaturrahmi, juga menjaga kerukunan dan kekeluargaan antar wartawan,” ujarnya.

Sebagai insan jurnalis, kata Wa Achil, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Malangbong, penting sekali hubungan komunikasi dan saling memberi informasi sesama wartawan, dalam hal melakukan kontrol sosial, baik di lingkungan maupun di instansi pemerintah khususnya yang ada di Kecamatan Malangbong.

Wa Achil berharap, dengan digelarnya rapat koordinasi di Forum Wartawan Malangbong tersebut, dari berbagai masukan dan saran pendapat rekan-rekan wartawan, ada output dan dampak positif, organisasi forum berjalan sebagaimana harapan dibentuknya organisasi.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Wartawan Malangbong, Dede Oren menyampaikan hal sama. Rakor digelar yang paling utama adalah, menjalin silaturahmi dan kemitraan serta intens komunikasi antar wartawan. Bersama-sama, sinergi dalam rangka memberikan informasi-informasi, menyuguhkan kabar lewat karya tulis wartawan kepada seluruh masyarakat khusunya di wilayah kecamatan Malangbong dan masyarakat secara umum.

“Kita harus terus saling koordinasi, komunikasi. Sinergi dengan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat dalam melakukan tugas jurnalis di lapangan,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *