Expo 2023 di Limbangan Garut, UMKM Desa Pasirwaru Pamerkan Rempeyek Kacang dan Wedang Jahe Jawaru

SEPUTAR GARUT928 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Limbangan Expo 2023, yang merupakan ajang pameran produk bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Alun-alun Kecamatan Balubur Limbangan Kabupaten Garut, digelar sejak tanggal 17 Nopember 2023, dan berakhir hari ini, Minggu (19/11/2034).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Koperasi dan UKM dengan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Limbangan. Pada tanggal 17 Nopember 2023, acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Ir Arif Rahman Hakim MS.

Sekretaris BKAD Limbangan, Ruhimat SH S PSi, saat ditemui di lokasi menyampaikan, dari hari pertama hingga ketiga (terakhir) kegiatan berjalan dengan baik. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Koperasi dan UKM RI, sehingga para pelaku UMKM khususnya di Kecamatan Limbangan ini bisa naik kelas dan mendunia.

“Kepada para panitia yang sudah berjibaku mensukseskan kegiatan, saya sampaikan banyak terima kasih, yang mendukung kegiatan juga. Semoga kedepan lebih semarak lagi, khususnya produk-produk yang digagas BUMDes, kedepan lebih banyak lagi yang dipamerkan,” ujar Ruhimat.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pasirwaru Kecamatan Limbangan, Ita Suherman, atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada BUMDes di desanya yang telah memamerkan salah satu produk unggulannya yakni, Wedang Jahe yang diberi nama Jawaru.

“Kami dari pemerintahan Desa Pasirwaru mengucapkan terima kasih kepada BUMDes yang telah memamerkan prodak unggulan Wedang Jahe yang dinamakan Jawaru. Jawaru ini adalah Jawara Pasirwaru, produk yang diolah dari warga setempat dan Rempeyek Kacang. Semoga cita-cita kami dari pemerintah, produk UMKM ini bisa mendunia,” harap Kades Pasirwaru. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *