Realisasikan Anggaran, Pemdes Panembong Bayongbong Garut Laksanakan Pengaspalan Jalan Desa

SEPUTAR GARUT1,164 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, realisasikan anggaran pembangunan infrastruktur jalan, pengaspalan jalan Kampung Nangoh desa setempat, Selasa (07/11/2023).

Saat pengerjaan berlangsung, Kepala Desa (Kades) Panembong, Yanto Kriswanto melakukan monitoring untuk mengecek pekerjaan pengaspalan jalan tersebut agar sesuai spek teknis.

“Jalan yang tengah diaspal ini menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan oleh banyak warga,’” ujar Yanto, di sela kegiatan monitoring, Selasa (07/11/2023).

Yanto menerangkan, pengaspalan jalan yang dibangun kurang lebih 400 meter. Pengerjaan jalan ini kata dia, dilaksanakan secara swakelola dibantu swadaya warga. Pelaksana di lapangan, imbuh dia, dipimpin oleh LPM Desa Panembong.

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk ikut menjaga agar jalan desa ini tidak cepat rusak soalnya ini kan mau masuk musim hujan. Jangan buang sampah ke kali agar tidak menyumbat saluran agar air hujannya tidak masuk ke jalan,” katanya. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *