Kapolres Garut Pimpin Langsung Apel KRYD di Alun-Alun Polsek Wanaraja

HALO POLISI651 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sabtu (23/09/2023) malam, Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha S.IK M.SI, memimpin langsung apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta Kondusif (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Wanaraja. apel digelar di alun-alun Wanaraja, Jalan Wanaraja-Garut, Kecamatan Wanaraja.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, Kasat Binmas AKP Hasan Sadikin, Kasat Sabhara Iptu Masrokan, Danramil Wanaraja Capt. Czi Muji Rahayu, Kapolsek Wanaraja AKP Maolana, Camat Wanaraja Nina Herlina, KBO Satreskrim Iptu Yulius, Kasi Propam IPTU Budiman, Kasubag Humas IPTU H. Muslih Hidayat, KBO Intelkam Ipda Karsiman, Anggota Sat Brimob Subden 4 Polda Jabar, Apdesi Kecamatan Wanaraja, Pokdarkamtibmas Bhahangkara Sektor Wanaraja, FKPM, Satlinmas, Banser serta jajaran lainnya.

Apel gabungan di Alun-Alun Wanaraja.

“Terimakasih kepada semua unsur yang telah hadir pada kesempatan Apel malam ini. Hal ini penting kita lakukan, untuk memupuk kesadaran masyarakat yang mana ada potensi rawanan dan ancaman yang bisa kita lakukan dengan melakukan kegiatan Patroli Skala Besar,” ujar Kapolres Garut mengawali sambutannnya.

Ancaman dan gangguan kamtibmas, kata AKBP Yonky, akan terjadi apabila lengah dan memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan. Pihaknya akan melakukan patroli ke wilayah-wilayah pelosok di wilayah hukum Polres Garut bertujuan untuk membeckup personil yang berada di polsek dan untuk meminimalisir tingkat kejahatan yang berada di pelosok-pelosok.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan yang dapat menekan tingkat kriminalitas dan menjadikan situasi Kabupaten Garut menjadi rasa aman dan kondusif. Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk menyikapi dengan tenang terkait isu-isu dinamika yang terjadi di wilayah lain, jangan sampai kita terpancing dengan situasi yang ada, kita harus dapat menjaga situasi Garut agar tetap aman dan tentram,” tandas Yonky.

Kapolres Garut bersama Forkopim Kecamatan Wanaraja.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama personil gabungan TNI/Polri, Satpol PP, unsur Forkopimcam Wanaraja, Mitra Polri serta OKP ke wilayah hukum polsek Wanaraja dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Wanaraja, Yudi Kusnadi, menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan patroli  terutama dibeberapa tempat- tempat keramaian. Dalam melaksanakan tugas patroli, kata Yudi, Pokdarkamtibmas bersinergi dengan anggota TNI/Polri dan pemerintah dengan cara humanis kepada masyarakat.

‚ÄúPokdarkamtibmas sebagai kepanjangan tanganan Polri kami akan terus melaksanakan giat patroli Cipta Kondisi untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Wanaraja guna mengantisipasi terjadinya kejahatan 3C yakni Curas, Curat dan Curanmor,” ungkap Yudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *