Harumkan Nama Sekolahnya, Remaja Putri Kelahiran Garut Ini Raih Juara dalam Festival Tembang Sunda di Kota Bandung

MIMBAR EDUKASI1,142 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka melestarikan dan merawat bahasa ibu di Jawa Barat yakni Bahasa Sunda, Dinas Pendidikan Kota Bandung dan MGMP Bahasa Sunda SMP, menggelar Festival Tunas Bahasa Ibu di Gedung SMPN 7 Kota Bandung, yang diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTs se-Kota Bandung, Kamis (07/09/2023).

Festival yang diikuti oleh 784 peserta dari 122 sekolah ini diharapkan dan memiliki tujuan, bisa memunculkan bakat siswa-siswi dalam menggunakan bahasa Sunda. Acara juga dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Drs. Hikmat Ginanjar, M.Si dan pejabat lainnya.

Yulia Aisyah Zahra yang merupakan salah satu peserta perwakilan SMPN 59 Kota Bandung, berhasil meraih Juara 3 Bidang Nembang Pupuh Putri. Diketahui, remaja mungil kelahiran Kota Garut yang duduk di bangku Kelas 9A SMPN 59 ini memang memiliki bakat dalam dunia tarik suara.

“Alhamdulillah, melihat perkembangannya dalam belajar mengembangkan talentanya cukup banyak kemajuan. Ya bukan juara yang utama, tapi kedepan bisa diasah terus talentanya agar lebih baik,” ujar Tati Nuryati, ibunda dari Yulia Aisyah Zahra, Jum’at (08/09/2023).

Tati juga mengatakan, beberapa tahun kebelakang memang talentanya disalurkan ke dunia fashion/model. Namun saat ini, anaknya sedang fokus ke dunia tarik suara dalam katagori Budaya Sunda.

“Selaku orangtua, ya kita dorong saja apa yang digeluti atau disukai anak saya saat ini. Selama itu hal-hal yang positif saya pasti mendukung,” pungkas Tati.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelengara dan khusus kepada guru pembimbing, Yanyan Supriatna S Hum dan Widya Susanti S Pd, yang telah melakukan bimbingan dan latihan untuk anaknya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *