Menjadi Satu-satunya Guru Penggerak dari Kepala Sekolah, Ini Harapan Nanang Kusnendar

HARIANGARUTNEWS.COM – Siswa-siswi mulai kelas 1 sampai 5, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukarasa, Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, ikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester Pendidikan (PASP) hari kedua, Selasa (06/06/2023).

Kepala SDN 1 Sukarasa, Nanang Kusnendar S Pd menyampaikan, bahwa kegiatan para siswa yang mengikuti PAS berjalan dengan lancar.

Proses KBM

“Untuk jadwal mata pelajaran, ini mengikuti dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Mudah-mudahan para siswa mampu mengerjakan soal-soal yang diberikan,” ujar Nanang.

Nanang menyebutkan, selain tugas sebagai kepala sekolah, dirinya juga adalah sebagai calon guru penggerak. Dimana, dirinya harus mampu memberikan kembali ilmu-ilmu yang didapat kepada rekan sejawat.

“Calon guru penggerak di Kecamatan Malangbong yang dari kepala sekolah hanya satu orang, saya sendiri,” katanya.

Nanang berharap, sebagai calon guru penggerak, mampu senantiasa memunculkan gagasan-gagasan baru dan tepat guna di tengah perkembangan jaman yang semakin maju.

“Sebagai calon guru penggerak, harus bisa lebih berjiwa inovatif dalam mengembangkan dan memimpin. upaya mewujudkan visi sekolah yang berpihak pada murid dan relevan dengan kebutuhan komunitas di sekitar sekolah,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *