Bupati dan Wakil Bupati Garut Hadiri Pelepasan 366 Calon Jemaah Haji Kloter 2

KANAL HAJI1,180 views

HARIANGARUTNEWS.COM – dengan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman melepas sekitar 336 calon jema’ah haji dengan menggunakan 10 armada bus, di alun-alun Komplek Pendopo, Jalan Kabupaten kecamatan Garut Kota, Minggu (28/05/2023) siang.

“Alhamdulillah kita memberangkatkan kembali pada kloter kedua dari Kabupaten Garut sebanyak 366 orang 366,” ucap Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman.

Lanjut disampaikan Helmi, sebagian besar calon jemaah haji adalah lansia. Ia pun menitipkan amanatnya kepada tim dokter.

“Tadi dr Novita berikut perawatnya ada dua agar terus secara rutin didampingi baik, ketika ada yang sakit ataupun pencegahan jangan sampai mereka sakit, karena kan musim panas,” tutur Helmi.

Terkait musim atau cuaca saat ini, Helmi berpesan harus dijaga kondisi baik dalam makanan minuman maupun dalam istirahat. Ia berharap, semuanya lancar, kemudian jadi haji mabrur dan selamat diperjalanan hingga kepulangan nanti setelahnya.

Sementara, Bupati Garut H Rudy Gunawan menyampaikan, mengenai keberangkatan naik haji pemkab juga memberikan anggaran, dan mungkin tahun depan ditambah lagi.

Disebutkan Rudy, Ongkos Naik Haji (ONH) itu hanya dari Embarkasih ke tujuan (Mekah). Sampai ke Embarkasih itu tidak ada anggarannya. Makanya, ini dengan makan,” ungkap Bupati Rudy.

Bupati Rudy menambahkan, sekarang ini tentu ada double, satu orang dokter yaitu dr Novita, kalau satu kloter ini adalah dari Pemda Garut, kemudian beberapa kloter dari provinsi.

“Jadi dokter spesialisnya banyak, kalau kita dokter emergensi saja,” katanya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *