410 Jemaah Haji Kloter 14 Tiba Di Garut

FOKUS, KANAL HAJI2,557 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jemaah haji Kabupaten Garut, Kloter pertama yang tergabung dalam kloter 14, tiba di kota Garut setelah menempuh perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta. Setibanya di Sarana Olahraga Ciateul, isak tangis bahagia saat para jemaah haji turun dari Bis dan di peluk oleh keluarga yang telah menunggu sejak siang. Di kloter 14 ini, dengan jumlah jemaah haji sebanyak 410 orang merupakan kloter pertama yang tiba di kota Garut.

Kepala Urusan Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Garut, Karimudin, mengatakan, seluruh jemaah haji yang pertama tiba di Garut kondisinya sangat baik tidak ada yang tertinggal.

“Alhamdulillah semuanya sehat, sejak dari Bandara tadi merkea kondisi kesehatan sehat dan menjalani pemeriksaan,” ujarnya, Rabu (21/08).

Karumudin, menjelaskan, dengan menggunakan 10 Bis, sebanyak 410 jemaah haji yang tiba, termasuk kendaraan yang mengangkut barang-barang jemaah.

“Untuk selanjutnya kedatangan kedua jemaah haji rencananya tiba di Garut, Senin (26/08), mereka yang tergabung dalam kloter 29,” terangnya.

Selain jemaah haji yang tiba, dalam rombongan juga ikut para petugas haji yang selama menunaikan ibadah haji mereka bertugas untuk mendampingi.

Berdasarkan pantauan dalam rombongan tersebut yang tiba di Garut, didalamnya ada mantan Ketua DPRD Garut, Ade Ginanjar bersama istri yang ikut tergabung dalam kloter 14. Terlihat rombongan keluarga melakukan penjemputan dengan menggunakan puluhan kendaraan roda empat.

Reporter   : (Jhon)***

Editor       : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *