Jemah Haji Asal Cikelet Meninggal Dunia Di Arab Saudi

FOKUS, KANAL HAJI3,033 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Salah seorang jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Garut, Jawa Barat, bernama Iroh Hadris M, meninggal dunia di tanah suci Mekah Arab Saudi, sekitar pukul 18.10 waktu Arab Saudi, Rabu (14/8/2019). Informasi tersebut diperoleh dari salah satu pengurus KBIH Umul Quro.

Sementara Kepala Seksi urusan haji dan umroh Kementrian Agama Kabupaten Garut, Karimudin, membenarkan adanya satu orang jemaah haji asal Garut yang tergabung dalam kloter 49 embarkasih JKS meninggal dunia di tanah suci. Namun secara detailnya belum mendapatkan informasi dari petuga haji Indonesia yang ada di Arab Saudi.

“Memang satu jemaah haji asal Garut meninggal dunia, kronologisnya masih menunggu informasi selanjutnya dari petugas haji,” ucapnya, Kamis (15/8/2019)

Selama musim haji tahun 2019, total jemaah haji yang meninggal dunia asal Garut di tanah suci berdasarkan data yang ada hanya ada satu orang.

“Jemaah haji yang meninggal dunia asal Graut satu orang,” ujarnya.

Sementara pengurus KBIH Umul Quro Jon Safriman,mengatakan, informasi meninggal dunia salah seorang jemaah haji merupakan jemaah yang tergabung dalam KBIH Umul Quro dan tergabung dalam kloter 49 embarkasih JKS.

“Ya, kemarin dapat informasi kalau jemaah haji asal Kecamatan Cikelet yang tergabung dalam KBIH Umul Quro meninggal dunia saat masih di tanah suci. Yang bersangkutan memang sudah memiliki penyakit resiko tinggi dan lanjut usia,” ujarnya.

Reporter : (Jhon)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *