527 KPM di Pelita Asih Selaawi Garut, Terima Bansos Pangan Tahap 2

SEPUTAR GARUT899 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Pelitaasih Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut, mulai salurkan kembali bantuan sosial pangan, beras 10 kilogram Untuk tahap 2 kepada ke 527 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran langsung oleh petugas PT Pos, di aula desa setempat, Rabu (24/05/2023).

Kepala Desa Pelitaasih, melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Dedi, didampingi bhabinkamtibmas Aipda Imam mengatakan, sebanyak 527 KPM saat ini telah menerima kembali bantuan pangan untuk tahap 2. Diharapkan, lanjut Dedi, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga KPM, untuk kebutuhan pangan warga sehari-hari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama kepada pemerintah pusat yang telah membantu beras bansos pada warga terutama warga Desa Pelitaasih,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, warga Desa Pelitaasih ini mayoritas petani/buruh tani. Apalagih sekarang para masih musim menanam. dengan bantuan program bansos pangan tersebut, warga merasa sangat terbantu.

Seperti diungkapkan salah seorang KPM, Mariah, seorang lansia warga Kampung Jeungjing ini sangat sumringah, saat menerima bantuan pangan tersebut.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah setempat hingga pusat, dengan program bantuan besar ini, saya merasa terbantu. Kalau beli di warung, saat ini lumayan pengeluaran besar. Dengan bansos ini, sedikit mengurangi beban,” katanya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *