Kepala Dinas Kesehatan Garut Sebut Penurunan Angka AKI-AKB dan Penyakit Menular Akan Jadi Perhatian Khusus

FOKUS979 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Garut, dr Leli Yuliani, siap menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya selaku pimpinan tinggi pratama. Hal tersebut disampaikannya usai dilantik Bupati Garut Dr H Rudy Gunawan, di lapangan Setda, Rabu (24/03/2023).

Leli Yuliani menyampaikan, target kerja pertama, dirinya akan melakukan konsolidasi di internal bersama tim dinas kesehatan dengan Puskesmas dan Lab Kesda.

“Kita harus menyamakan dahulu persepsi dan menyamakan tujuan, biar kita dalam melangkah itu sama,” tuturnya.

Leli juga menyebutkan, kedepan dirinya akan intensif berkoordinasi, menyerap aspirasi-aspirasi pimpinan dan aspirasi dari bawah terhadap penyehatan masyarakat Kabupaten Garut. Mengeksekusi seluruh program kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, sesuai arahan Bupati Garut dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Nantinya kita pun akan menggelar rapat koordinasi menyamakan langkah-langkah apa yang harus kita lakukan. Selain itu, kita juga akan fokus pada para nasib honorer di Nakes kedepan,” ucapnya.

Leli menjelaskan, untuk program kerja Dinkes Garut, saat ini masih terkait pada penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta penyakit-penyakit menular yang harusnya sudah bisa dicegah dengan imunisasi. Hal ini kata dia, harus menjadi perhatian dan yang menjadi perhatian khusus bagi dinkes, agar nanti kedepan tidak ada lagi kasus-kasus penyakit yang memang harusnya bisa dicegah dengan imunisasi.

“Selain itu juga kita masih banyak persoalan, bukan hanya penyakit menular, penyakit tidak menular halnya hipertensi, diabetes, gangguan jiwa itu juga cukup tinggi di Kabupaten Garut, dengan demikian itu menjadi PR kita,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *