Sambut Ramadhan 1444 H, Alumni dan Simpatisan Ponpes Raudlatul Mutaalimin Malangbong Garut Gelar Tabligh Akbar

SEPUTAR GARUT1,685 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, himpunan alumni dan simpatisan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Mutaalimmin (Harum), menggelar acara tabligh akbar, di Alun-alun Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, pada Sabtu (11/03/2023) malam.

Pantauan media, pengunjung pun membludak dan sangat antusias hadir dalam acara tersebut. Nampak hadir dalam acara, unsur Forkopimcam Malangbong diantaranya, mewakili Camat, Sekmat Deden Munawar SIP, Kapolsek AKP Zainuri S Pd, Danramil 1106 Kapten CHB Khasanudin, MUI kecamatan, para pimpinan ponpes, tokoh masyarakat.

Selain itu hadir para alumni dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Barat, diantaranya dari Kabupaten Ciamis, Bandung, Tasikmalaya serta Kabupaten Sumedang.

Sekmat Malangbong, Deden Munawar menyampaikan, menghadapi Bulan Suci Ramadhan saat ini, berharap semua warga dalam keadaan sehat dan bisa menjalankan ibadah puasa dan lainnya sebagaimana mestinya.

“Kita sebagai umat Islam khususnya sangat bersyukur, karena kita masih tetap dalam keadaan sehat walafiat dan masih diberikan usia dan kita semua harus selalu bersyukur, apalagi saat ini akan datang dan kita sambut bulan suci Ramadhan,” tutur Deden.

Berkaitan dengan kegiatan tabligh akbar yang digelar, atas nama pemerintah kecamatan, Deden menyampaikan apresiasi kepada himpunan alumni dan simpatisan Ponpes Raudlatul Mutaalimin atau yang lebih dikenal dengan Harum.

Deden berharap, warga masyarakat Kecamatan Malangbong selalu rukun, saling bergotong-royong, saling membantu sesama warga masyarakat.

“Jaga nama baik wilayah, apalagi kita mau menggelar pilihan kepala desa, bahkan di Kecamatan Malangbong paling banyak. Gelar Pilkades totalnya ada enam desa. Mari kita berdoa, dengan momentum tabligh akbar ini, dalam tema menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri. Acara yang dihadiri se-Priangan Timur tersebut kata dia, diharapkan tetap terjaganya keharmonisan, kerukunan, keamanan serta ketertiban, apalagi jelang bulan suci Ramadhan.

Kapolsek juga menyinggung akan digelarnya Pilkades. Ia meminta dan mengajak warga masyarakat khususnya desa-desa yang akan menggelar pilkades, kamtibmas tetap kondusif di masing-masing wilayah.

Sementara, Pimpinan/Sesepuh Ponpes Raudlatul Mutaalimin, Kiayi Ujang Muhammad Hasan mengapresiasi kepada para alumni dan simpatisan Harum yang menggelar acara, termasuk seluruh warga masyarakat yang ada.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para alumni dan simpatisan ponpes, dan semua pihak, unsur pemerintahan dan stakeholder yang ada yang telah mendukung acara. Semoga kita diberikan keimanan dan ketaqwaan yang kuat untuk beribadah kepada Allah SWT,” ungkapnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *