Bunda PAUD di Kecamatan Cikajang Ini Terima Penghargaan dari Bupati Garut

SEPUTAR GARUT1,501 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam gelar Festival Keluarga PAUD 2023, Bunda PAUD Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang, Vita Puspita sabet penghargaan dari Bupati Garut sebagai Bunda PAUD Desa Insfiratif, di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (28/02/2023).

“Hari ini kami mengikuti rangkaian dari Festival Keluarga PAUD 2023 tingkat Kabupaten Garut. Kami hadir dari Kecamatan Cikajang, Bunda PAUD Desa Karamatwangi, Desa Cikajang dan Mekarsari,” tutur Vita.

Penghargaan dari Bupati Garut tersebut, kata Vita, adalah bentuk apresiasi sebagai Bunda PAUD Desa Inspiratif yang peduli PAUD. Atas dedikasi dalam membantu, menjembatani penganggaran Dana Desa untuk PAUD tahun pelaksanaan 2021 sampai 2022 lalu.

“Kami juga membawa perwakilan anak-anak PAUD terbaik dari Kecamatan Cikajang yang kemarin di tingkat kecamatan memenangkan perlombaan,” ujarnya.

Para siswa tersebut, lanjut dia, mengikuti lomba tingkat kabupaten sebanyak 13 orang siswa. 7 siswa lomba estapet bola dan 6 siswa untuk lomba mengarsir.

“Mudah-mudahan kedepan, semua desa bisa membantu untuk menganggarkan dari Dana Desa untuk kepentingan PAUD, jadi semua desa merata,” harapnya.

Hal ini tentunya, imbuh Vita, agar keberadaan PAUD di desa-desa bisa berkembang pesat, terus difasilitasi oleh Bunda PAUD Desa.

“Sebab itulah tugas kita sebagai Bunda PAUD, menurut Perpres Nomor 60 tahun 2013. Bunda PAUD Desa itu pengayom, pelindung bagi seluruh PAUD yang ada di desanya,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *