Terjangan Angin Kencang di Sukaresmi Garut, Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga

SEPUTAR GARUT983 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat terjangan angin kencang yang terjadi di Kampung Pantan Gede RT 05/03 Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut pada Sabtu (04/02/2023). Satu bangunan rumah milik warga hancur tertimpa pohon. Diketahui rumah yang tertimpa pohon milik Jajang, warga setempat.

Istri Jajang, Masdanah (41) saat ditemui awak media mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di dapur rumahnya tersebut

“Saat kejadian saya didapur lagi masak, pagi sekitar jam 08:07 WIB. Angin bertiup kencang terus terdengar suara yang menimpa atap rumah,” ujar Masdanah.

Saat musibah terjadi, suaminya (Jajang) sedang berada di luar kota, melakukan aktivitas kerja di perantauan.

“Jadi saya bingung, atap rumah hancur belum diperbaiki dan berharap ada bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Mekarjaya, Tata nurjaman menyampaikan, usai menerima laporan kejadian, pihaknya langsung cek ke lokasi kejadian.

“Kami baru menerima laporan hari ini, dan langsung mengecek lokasi kejadian untuk menindak lanjut ke pihak-pihak terkait,” katanya.

Tata menyampaikan, Kebutuhan yang diperlukan untuk korban, yakni perbaikan atap rumah karena hancur tertimpa pohon tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, untuk kerugian diperkirakan 20 juta rupiah, untuk perbaikan atau rehab. Saya menghimbau kepada semua warga masyarakat agar senantiasa waspada, berhati-hati menjaga lingkungan masing-masing, merapihkan pohon-pohon yang dekat pemukiman agar tidak ada lagi kejadian serupa, apalagi akhir-akhir ini cuaca tidak menentu,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *