200 Kartu Tani di Salurkan Petugas Bank BRI di Desa Cilampuyang Malangbong Garut

SEPUTAR GARUT990 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Selaku bank penyalur kartu tani, didampingi Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) wilayah IV, petugas dari BRI salurkan 200 keping kartu tani di Desa Cilampuyang Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, di kediaman ketua kelompok tani desa setempat, pada Selasa (07/02/2023).

Kartu tani ini dikeluarkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian, berfungsi untuk efisiensi dan ketepatan sasaran penerima manfaat, yakni petani kecil dalam hal pendistribusian pupuk bersubsidi. Ini untuk membantu para petani kecil khususnya dalam hal biaya produksi pertanian.

Rohaendi SP

Kordinator BPP Wilayah IV, Rohaendi SP menyampaikan, kehadirannya di lokasi untuk memastikan kartu tani tersalurkan kepada warga masyarakat penerima manfaat.

“Bersama tim kita memantau, melaksanakan dan mengkoordinasikan tugas fungsi BPP, dengan menyiapkan, melaksanakan, mengembangkan, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan, termasuk dalam pendistribusian kartu tani ini,” ujar Rohendi.

Rohaendi berharap, kepada yang mendapatkan kartu tani bisa dimanfaatkan dengan baik untuk keberlangsungan pertanian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

“Lakukan koordinasi yang baik dalam kelompoknya masing-masing. Semoga dengan mendapatkan kartu tani ini bisa berdampak baik bagi para petani, untuk keperluan kehidupan di keluarga masing masing,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *