oleh

Bahas Organisasi dan Program, DPD IWOI Kabupaten Garut Gelar Rakerda Perdana

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD IWOI) Kabupaten Garut, gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana, di gedung Kober Yayasan Anugerah, Desa Pamekarsari, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Minggu (22/01/2023).

Hadir dalam acara, dewan pembina, Solihin Afsor dan seluruh jajaran pengurus DPD IWOI Kabupaten Garut. Rakerda dipimpin Wakil Ketua DPD IWOI Garut, Tatang Supriatna yang disapa Wa Achil (wartawan Harian Garut News).

Dalam prakata pembuka, ia memyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam pelaksanaan kegiatan rakerda tersebut.

“Rakerda perdana ini memang sangatlah penting demi kemajuan lembaga itu senidiri,” ucapnya.

Wa Achil menjelaskan, dalam rakerda tersebut ada 14 media yang bisa hadir mengikuti acara. Meski tak lengkap semuanya, namun acara tetap berjalan melakukan berbagai pembahasan kaitan kelembagaan dan seputar media.

“Insya Allah kedepan mungkin bisa lengkap hadir semua media yang tergagung di DPD IWOI Kabupaten Garut,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina DPD IWOI Kabupaten Garut, Solihin Afsor merasa bersyukur acara rakerda perdana bisa dilaksanakan. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada para awak media yang hadir.

“Terima kasih buat para rekan-rekan awak media yang hadir. Meskipun dari lokasi yang jauh dan kondisi cuaca hujan, namun tetap bisa hadir melaksanakan kegiatan rakerda. Semoga ini menjadi motivasi juga buat rekan media lainnya,” tutur nya.

Solihin menyebutkan, rakerda penting dilakukan untuk pembahasan program kerja untuk kemajuan lembaga, juga demi kebesaran organisasi profesi para wartawan tersebut.

Sementara, Ketua DPD IWOI Kabupaten Garut, Dede KW meminta kepada jajaran pengurus dan anggota, selalu solid dan kompak untuk kebesaran organisasi IWOI khususnya di Kabupaten Garut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Wa Achil, wartawan Harian Garut News yang memimpin acara rakerda. Dimana apa yang dipaparkannya cukup memotivasi semuanya untuk kemajuan organisasi DPD IWOI Kabupaten Garut,” katanya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pada Bulan Pebruari mendatang, jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2023, yang bersamaan dengan hari ulang tahun IWOI yang ke 5 tahun yang akan digelar di Provinsi Sumatera Utara. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru