oleh

Infrastruktur Dasar Penunjang Ekonomi Jadi Usulan Prioritas Musrenbang Tahun 2024 di Desa Talaga Pasirwangi

HARIANGARUTNEWS.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Garut tahun 2024 tingkat desa/kelurahan, digelar Pemerintah Desa Talaga Kecamatan Pasirwangi, di aula desa setempat, Rabu (18/01/2023).

Masyarakat tampak amtusias mengikuti kegiatan Musrenbang.

Hadir dalam acara unsur Forkopimcam Pasirwangi, ketua dan anggota BPD, ketua dan anggota LPM, RT, RW, kader, tokoh masyarakat dan lembaga desa lainnya.

Kepala Desa (Kades) Talaga, Ayep Suarsa mengatakan, Musrenbang yang digelar dalam tema pemantapan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, demi mewujudkan Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

“Usulan prioritas, saya mengedepankan infrastruktur diantaranya pengaspalan jalan pertanian, rehabilitasi jembatan desa, TPT RW OO2, pengadaan jaringan internet dan program lainnya yang nantinya dapat memperlancar mobilitas warga Desa Talaga,” ujar Ayep.

Ayep menjelaskan, pelaksanaan musrenbang dibagi menjadi tiga kelompok, bidang pemerintahan membahas usulan program pemerintahan, bidang ekonomi membahas usulan program yang di dalamnya ada pertanian, berdagang dan ternak, yang terakhir bidang infrastruktur.

“Harapan saya, semoga usulan yang diajukan oleh warga masyarakat bisa terealisasikan dan membuat Desa Talaga menjadi lebih baik,” pungkasnya. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru