Apresiasi DPMD, Bupati Garut Pastikan Pilkades Serentak 2023 Siap Dilaksanakan

FOKUS689 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel gabungan di lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Ranu (18/01/2023), Bupati Garut sebut akan menggelar rapat negeri dengan tema “Percepatan Penyerapan Anggaran yang Berkualitas, Pengendalian Kemiskinan dan Demokrasi yang Tertib dan Aman.

Bupati Rudy Gunawan juga menyebutkan, bahwa dalam rapat negeri akan menghadirkan pembicaranya dari unsur Forkopimda, yakni Kajari, Kapolres termasuk Dandim.

“Kita hari Kamis akan mengadakan rapat negeri, dihadiri oleh 421 desa, 21 kelurahan, semua kepala SKPD, saya kira cukup di Pendopo,” ujar Rudy.

Rudy juga meminta Kabag Umum Setda, untuk menyiapkan segala sesuatunya dari mulai tenda samping pendopo, konsumsi dan surat kepada para narasumber/pemberi materi, yakni Kajari, Kapolres serta Dandim.

“Karena kita juga dimintakan untuk pengamanan pertama, demokrasi yang tertib itu adalah Pilkades,” tandas Rudy.

Bupati Rudy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Garut, sudah melaksanakan rapat-rapat persiapan tahapan Pilkades.

“Pak Wawan (Kadis DPMD) terima kasih. Sudah, go.! (Pilkades),” ucap Rudy.

Bupati Rudy juga memastikan, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak 2023, sudah siap dilaksanakan.

“Pilkades 15 Mei 2023, kita sudah aiap. Sekarang kan sudah sosialisasi tahapan Pak Wawan itu, Pilkades siap, anggaran siap,” tandas Rudy, usai apel kepada wartawan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *