Curah Hujan Intensitas Tinggi, Wakil Bupati Garut Himbau Warga Selalu Waspada

FOKUS540 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sejumlah wilayah di Kabupaten Garut sudah memasuki musim penghujan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga untuk waspada terhadap bencana alam berupa banjir dan tanah longsor.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi Budiman, pihaknya terus menghimbau warga untuk senantiasa waspada. Potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan bencana lainnya, akibat hujan lebat atau hujan dengan durasi lama. Hal tersebut disampaikan Helmi Budiman, saat kunjungannya ke Kecamatan Cisewu, Jum’at (03/12/2022).

“Bukan itu saja, masyarakat juga diminta untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Terutama mewaspadai penyakit menular yang disebabkan oleh jentik nyamuk seperti demam berdarah dengue (DBD) dan malaria,” ujar Helmi.

Untuk hal ini, kata dia, maka masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang bekas makanan atau minuman yang berpotensi tertampung air hujan.

Wakil Bupati Garut berikan himbauan kepada warga di Kecamatan Cisewu.

“Bersihkan pekarangan rumah masing-masing,” cetusnya.

Pantauan media, Wabup Helmi melakukan kunjungan di Kecamatan Cisewu, Pasar Sehat Desa Cisewu, kemudian ke SMP 3 Pakenjeng yang kondisi bangunannya cukup memprihatinkan. Wabup Helmi juga memberikan bantuan kepada para korban bencana di Cikangkung Desa Cisewu.

Dalam kunjungannya, Wabup Helmi didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD), Dinas Sosial, Disperindag dan Disperkim. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *