Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Daerah, Ini Kata Ka Kwarcab Garut

FOKUS768 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, Kak Helmi Budiman, hadir mendampingi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, dalam pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah di Desa Girimakmur Kecamatan Malangbong, Sabtu (19/11/2022).

Ka Kwarcab yang juga selaku Wakil Bupati Garut ini menyampaikan, merupakan kehormatan dan catatan sejarah, Kabupaten Garut dijadikan tuan rumah pelaksanaan PWD Gerakan Pramuka se-Jawa Barat.

“Saya selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut mengucapkan terimakasih khususnya kepada Ka Kwarda Jabar, karena telah diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Daerah,” kata Kak Helmi.

Kak Helmi menuturkan, kegiatan juga bisa terselenggara atas dukungan Pemerintah Kabupaten Garut dan stakeholder lainnya, unsur Forkopimcam serta pemerintah desa. Sehingga acara bisa diselenggarakan dengan baik.

“Alhamdulillah juga untuk warga masyarakat di sekitar sini pun dengan adanya tempat Bukit Perkemahan Gerakan Pramuka ini, ada peningkatan masyarakat secara ekonomi,” katanya.

Ditempat yang sama, Camat Malangbong, Undang Saripudin S Sos M Si, didampingi Sekmat, Deden Munawar SIP MIP, mengungkapkan kebanggaannya menjadi tuan rumah dan perdana di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut dalam pelaksanaan PWD.

“Kami bangga kedatangan langsung Ka Kwarda Jabar Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil. Semoga pelaksanaan berjalan lancar sesuai harapan Ka Kwarda, Ka Mabicab yakni Pak Bupati Garut dan Ka Kwarcab Kak Helmi Budiman yang juga selaku Wakil Bupati Garut,” kata Camat Malangbong. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *