Respon Cepat Lurah Jayawaras Tarogong Kidul Garut, Lakukan Penanganan Warganya yang Sakit

FOKUS, GARUT KOTA1,636 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mendengar informasi ada warganya yang sedang sakit parah, respon cepat Lurah Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul, Agus Kusnadi kunjungi warga tersebut atas nama Iwan Surahman, warga Kampung Seni RT 03/04.

Lurah Agus menyebutkan, menurut keterangan medis, warga tersebut menderita penyakit Gula Kering. Menurut kabar, kata Agus, warga ini sudah menderita sekitar 4 tahun kebelakang. Namun karena tidak banyak yang tahu.

Padahal kata Agus, di lingkungan yang sama dari Pemerintah Kelurahan Jayawaras bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan RT, RW serta Kader sedang melakukan penanganan satu anak balita yang menderita bocor jantung. Secara tiba-tiba dirinya menerima kabar ada warga sakit yang katanya penyakit Gula Kering hingga badannya mengecil.

“Saya kemarin sedang diklat dan ada informasi hari Selasa, saya langsung turun meninjau sambil membawa sembako dan selanjutnya melakukan penanganan kesehatan hingga saat ini terus kita fokus menangani, termasuk saya juga sudah laporan kepada pak Camat,” ujar Agus, Jum’at (14/10/2022).

 

Agus menyebutkan, setelah koordinasi dengan Camat Tarogong Kidul, warganya tersebut sudah ditangani masalah pengobatan dan perawatannya di Puskesmas Haurpanggung termasuk masalah kebutuhan sosial kesehariannya, bantuan sembako dan lainnya.

“Hingga saat ini saya terus melakukan pemantauan perkembangan kesehatannya, kami terus mendampingi. Saya juga menugaskan staf kelurahan untuk mendampingi, karena kaitan saya juga sedang melaksanakan Diklatpim,” papar Agus.

Agus juga menambahkan, pihaknya terus secara intensif masalah penanganan kesehatan warganya mulai dari kegiatan vaksin, penimbangan balita, pencarian bulan Stunting dan kegiatan lainnya.

“Saya selalu terjun langsung ke lapangan dengan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader, RT, RW, dari Puskesmas dan kecamatan. Namun tadi tidak ada laporan terkait Kang Iwan yang sakit. Namun saat ini.yang bersangkutan sudah kami tangani dan terus kita dampingi,” pungkas Agus. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *