Jelang Akhir Tahun, Pemkab Garut Akan Gelar Festival Kuliner dan Fashion Show

FOKUS2,143 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Di penghujung Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Garut berencana menggelar Garut Festival (G-Fest). Kick off G-Fest sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 November 2022 dan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Desember 2022 di Gedung Pendopo dan Alun-Alun Garut.

Guna mematangkan gelar perdana ini, Kamis (13/10/2022), di Aula kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan (BAPPEDA) Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, menggelar Forum Group Discussion (FGD) Persiapan Garut Festival (G-Fest). FGD dibuka resmi Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Teti Sarifeni, dan dihadiri Kepala Bappeda, Didit Fajar Putradi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Agus Ismail, dan perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Kepala Disperindag ESDM Garut, Nia Gania Karyana menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan FGD ini selama 4 kali, terkait persiapan Garut Festival. Ia berharap, Garut Festival ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Garut.

“Nanti pelaku-pelaku usaha itu akan diberikan inkubator bisnis yang fungsinya meningkatkan kapasitas mereka,” ucap Nia Gania.

Nia Gania menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Garut Festival ini pihaknya berkolaborasi dengan Telkom University. Untuk itu, para pelaku usaha dapat mengikuti Garut Festival ini dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui tautan yang telah dibuat oleh Telkom University.

“Akhir dari kegiatan ini ada beberapa kegiatan ada Festival Kuliner, kemudian juga fashion show, musik dan sebagainya, bertempat di Pendopo dan Alun-Alun Garut,” tuturnya.

Kadis Indag berharap seluruh pihak dapat memberikan saran dan pendapat terkait pelaksanaan Garut Festival ini, karena pelaksanaan G-Fest ini akan melibatkan beberapa sektor dan seluruh stakeholder.

“Harapannya pertama event G Fest itu aman, lancar, dan mendapat dukungan dari semua pihak, dan ini menjadi cikal bakal kolaborasi semua stakeholder untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *