Anggota BPD di Sukaresmi Garut, Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, gelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Desa Cintadamai, Rabu (12/10/2020).

Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Sukaresmi selaku Panitia penyelenggara, Hj Oom Komalawati, mengatakan, kegiatan dilakukan agar para anggota BPD memahami tupoksi, regulasi, dan menggali potensi serta aspirasi.

Kemudian, lanjut Oom, memberikan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Pemerintahan Desa.

“Memahami kedudukan, tugas pokok dan fungsi, hak kewenangan dan tanggung jawab Badan Permusyawaratan Desa dalam Pemerintahan Desa,” ungkap Hj. Oom dalam sambutannya.

Lanjut Oom, dalam kegiatan tersebut, memberikan pelatihan dalam praktek pelaksanaan tugas BPD, penyusunan Renstra dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Camat Sukaresmi, Dadi Djakaria, menyampaikan apresiasi kepada para anggota BPD yang begitu kompak mengikuti kegiatan.

“Acara ini memang perlu dan harus terus berjalan agar meningkatkan kapasitas dan sinegritas BPD. Sauyunan memang pas diterapkan di Kecamatan Sukaresmi,” ungkapnya.

Dadi menyebutkan, untuk pendanaan penyelenggaraan kegiatan Peningkatan Kapasitas BPD tersebut bersumber dari Bantuan Provinsi tahun 2022.

“Terima kasih buat semua tamu yang hadir semuanya. Pak Kapolsek, Pak Danramil, dan terutama BPD se-kecamatan, karena sinegritas BPD bisa buat nyaman pemerintaha desa,” pungkasnya.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam acara, Kepala DPMD Garut, Camat Sukaresmi, DPD APDESI Garut, dan seluruh BPD dari tujuh desa se-Kecamatan Sukaresmi. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *