oleh

Siap Perjuangkan Nasib Honorer Administrasi, Ketua FHKG Apresiasi Ketua DPRD Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyikapi kondisi Tenaga Honorer Teknis dan Administrasi yang belum diakomodir oleh pemerintah, Forum Honorer Kabupaten Garut (FHKG) yang menaungi seluruh forum dan honorer tenaga administrasi yang ada di seluruh SKPD berkunjung ke Ketua DPRD kabupaten Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si. kunjungan tersebut diterima di ruang Ketua DPRD pada Senin (03/10).

Berdasarkan hasil diskusi yang merujuk pada sikap ketua DPRD akan memperjuangkan nasib honorer tenaga administrasi, ketua FHKG, A Sugianto, mengapresiasi sikap dan berterima kasih kepada ketua DPRD Garut.

“ Saya selaku Ketua Umum Forum Honorer Kabupaten Garut (FHKG) mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Garut, Dra Hj. Euis Ida Wartiah, M. Si dan juga memberikan apresiasi kepada kinerja DPRD selama ini dibawah kepemimpinannya, “ ujar A Sugianto.

Dalam kesempatan ini, imbuhnya, kami jajaran pengurus Umum FHKG bersilaturahmi dan berdiskusi terkait permasalahan yang terjadi saat ini. Khususnya honorer Teknis Administrasi yang sampai saat ini belum pernah diakomodir oleh pemerintah karena terkendala beberapa hal. Dan kami inisiatif untuk mendorong hal-hal tersebut dengan tempuhan strategi dan konsep-konsep yang tadi sudah di sampaikan ke Ketua DPRD.

 

“ Alhamdulillah Ketua DPRD Kabupaten Garut merespon baik dan menyetujui untuk selanjutnya akan menindaklanjutinya, baik di daerah dengan berkoordinasi dengan Bupati Garut serta ke tingkat pusat dengan menjadwalkan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Garut dan Komisi I juga perwakilan dari Forum Honorer Kabupaten Garut (FHKG), “ terangnya.

Adapun tempuhan logisnya, lanut A Sugianto, untuk hal-hal yang menjadi kendala sehingga Honorer Tenaga Administrasi belum terakomodir di rekruitmen PPPK selama ini adalah dengan mendorong perubahan regulasi baik revisi maupun adendum (penambahan pasal) pada PP 49 tahun 2018 dan saya juga berharap khususnya untuk honorer Kategori 2 (K2) mendapatkan afirmasi atas pengabdian selama ini tanpa ada pembatasan kualifikasi Pendidikan, karena faktanya honorer Administrasi yang merupakan K2 notabene masih banyak yang jenjang pendidikan formilnya masih SMA.

“ Saya berharap Ketua DPRD Kabupaten Garut konsisten dan cepat tanggap terhadap nasib kami honorer administrasi yang sedang berjuang atas nama keadilan untuk mendapatkan haknya sebagai pegawai pemerintah definitive. Karena sudah sangat lama pengabdian kami selama ini terhadap pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Garut, “ pungkas A Sugianto (HD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Ping-balik: SpyToStyle

Berita Terbaru