oleh

Ketua DPRD Garut Siap Perjuangkan Nasib Honorer Administrasi, Ini yang Akan Dilakukannya

HARIANGARUTNEWS.COM – Duka bagi Tenaga Honorer Administrasi saat mendengar kabar terkait dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah menyetujui pengajuan 5.287 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis lainnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Pasalnya, sampai saat ini perjuangan dan pengorbanan tenaga administrasi belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Menyikapi kondisi tersebut, para honorer tenaga teknis dan administrasi yang tergabung dalam Forum Honorer Kabupaten Garut (FHKG) dan Forum Honorer Tenaga Kependidikan (FHTK) berkunjung dan bersilaturahmi kepada Ketua DPRD Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah M.Si. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Ketua DPRD yang dihadiri oleh Honorer dari berbagai SKPD. Senin (03/10).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD menyambut baik kehadiran para honorer dan menampung aspirasi dengan segala keluhan yang ada diantara tenaga honorer administrasi.

” Semua keluhan dan harapan akan saya perjuangkan selaku ketua DPRD, karena memang perlu disadari bahwa tenaga administrasi mempunyai peranan penting dalam lembaga pemerintah, ” ucap Euis Ida.

Apa yang menjadi keinginan para honorer administrasi, lanjutnya, nanti akan kita upayakan dan kita perjuangkan. Bersama komisi 1 kita agendakan untuk melakukan kunjungan kerja ke DPR RI dan juga Kemenpan RB.

“Agar semuanya lebih jelas, nanti kita agendakan untuk berkunjung ke DPR RI dan Kemenpan RB. Bersama Komisi 1 dan perwakilan honorer agar mendapatkan kepastian baik dari sisi regulasi maupun yang lainnya, ” ucap Euis Ida.

Termasuk keinginan tenaga honorer untuk diangkat menjadi ASN PPPK dengan mendapatkan afirmasi, lanjut Euis Ida, yaitu mendapatkan quota dengan qualifikasi pendidikan SMA atau sederajat, nanti akan kita perjuangkan bersama.

Namun untuk waktunya, karena saat ini Ketua DPRD masih banyak agenda yang sudah terjadwalkan, maka kunjungan ke DPR RI dan Kemenpan RB akan dilakukan akhir bulan Nopember. Selain itu, Ketua DPRD Garut pun akan berkoordinasi dan mendorong Bupati Garut agar dapat mengajukan quota atau formasi bagi tenaga honorer administrasi. (HD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Ping-balik: SpytoStyle.Com

Berita Terbaru